Comscore Tracker

Nabati Group Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk 1.000 Warga di Bandung

Nabati Grup juga lakukan vaksinasi terhadap karyawan

Bandung, IDN Times - Vaksinasi COVID-19 terus digenjot di berbagai daerah. Di Kota Bandung, proses vaksinasi terus berjalan baik yang dilakukan pemerintah maupun swasta. Salah satu yang bergerak adalah Nabati Group dengan melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 1.000 masyarakat.

Kegiatan ini sebagai bentuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam penanggulangan bencana wabah COVID-19 di Indonesia.

1. Vaksinasi COVID-19 bekerja sama dengan dinas kesehatan

Nabati Group Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk 1.000 Warga di BandungIDN Times/istimewa

Perwakilan dari Management Nabati Group, Epriyanto mengatakan, vaksinasi COVID-19 terhadap 1.000 masyarakat dan karyawan ini hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Pelaksanaan dilakukan di Gedung Wu Tower sejak pukul 08.00 hingga 14.00WIB.

"Vaksinasi massal dilakukan terhadap 1.000 masyarakat dan karyawan Nabati Group. Prosesnya berlangsung sejak pagi hingga siang," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Kamis(22/7/2021).

2. Perusahaan juga selesaikan vaksinasi COVID-19 khusus karyawan

Nabati Group Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk 1.000 Warga di BandungIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 Nabati Group, Surya Timbul mengatakan, program vaksinasi ini adalah program berkelanjutan bagi Nabati Group.

"Harapannya 100% karyawan Nabati Group dapat tervaksin. Sebagai langkah pencegahan penularan selanjutnya, ke depan bukan tidak mungkin dari manajemen kami akan mensyaratkan bahwa calon karyawan baru wajib nenunjukkan sertifikat vaksin COVID-19,"ujar dia.

3. Pemprov Jabar instruksikan jatah vaksin dosis dua dihabiskan untuk dosis pertama

Nabati Group Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk 1.000 Warga di BandungIDN Times/Istimewa

Terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sesuai dengan arahan dari kementerian kesehatan, stok vaksin COVID-19 untuk dosis kedua yang masih tersedia agar dihabiskan dan digunakan dalam proses vaksinasi tahap pertama. 

Kondisi itu sebagai bentuk percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah. Sementara untuk vaksinasi dosis ke dua akan dilakukan mulai Agustus 2021, mendatang. "Karena ada beberapa daerah dari jatah 100 persen nabung disimpen buat tahap 2. Nah, sekarang habiskan saja dulu. Tahap 2 mah nanti oleh manajemen baru sehingga target Jabar bisa lebih cepat," kata Emil usai meninjau proses vaksinasi di Partai NasDem, Kamis(22/7/2021).

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya