Musprov IMI Jabar: Daniel Mutaqien Syafiuddin Jadi Calon Tunggal 

Musprov IMI Jabar bakal digelar 23 Desember 2021

Bandung, IDN Times - Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar akan digelar Kamis 23 Desember 2021 di El Royal Hotel Jalan Merdeka, Kota Bandung. Event terakbar insan otomotif ini, salah satu agendanya akan memilih calon ketua yang akan memimpin 4 tahun mendatang menggantikan Fachrul Sarman, Ketua IMI Jabar sekarang.

Ketua Organizer Committee Musprov 2021 IMI Jabar Fredi Rostiawan menjelaskan, persiapan sudah berjalan sesuai schedule. Kepengurusan lama berupaya menyuguhkan musprov kondusif yang bisa menjadi contoh kebanggaan bagi rekan-rekan otomotif Jabar.

“Musprov akan mengantar ketua baru untuk 4 tahun ke depan,” kata Fredi dalam keterangannya kepada wartawan di Bandung, Selasa 21 Desember 2021.

1. Calon tunggal Ketua IMI Jabar

Musprov IMI Jabar: Daniel Mutaqien Syafiuddin Jadi Calon Tunggal IDN Times/Istimewa

Menurut Fredi, tim penjaringan sudah menjalankan tugasnya untuk menerima dan melakukan verifikasi berkas bakal calon yang akan maju menjadi Ketua IMI Jabar periode 2021-2025. Ada dua kandidat balon ketua, yaitu Eri Errie F Syauta dan Daniel Mutaqien Syafiuddin.

“Namun dalam hasil verifikasi, melalui pemeriksaan yang memakan waktu 3 hari, keliatannya balon Eri ada kekurangan suara dukungan. Jadi dapat dipastikan yang maju hanya satu calon yaitu Daniel. Besar kemungkinan akan aklamasi,” ujarnya.

Fredi menyatakan, sebetulnya musprov harus digelar Maret 2021 lalu. Namun karena situasi pandemi, Ketum IMI Bambang Soesatyo memperpanjang masa tugas Fachrul Sarman sampai Desember 2022. IMI Jabar atas permintaan klub dan amanat rakerprov memutuskan musprov digelar Desember 2021.

“Alhamdulillah Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) menyampaikan kepada Ketua Fachrul agar musprov berjalan baik, bisa merangkul semua pihak. Lalu Ketua Fachrul pun ingin penggantinya bisa melanjutkan program yang lebih baik. Ketua berikut bisa membawa IMI semakin baik,” ujarnya.

2. Segera pilih dan lantik ketua IMI periode 2021-2025

Musprov IMI Jabar: Daniel Mutaqien Syafiuddin Jadi Calon Tunggal IDN Times/Istimewa

Ketua IMI Jabar Fachrul Sarman menuturkan, musprov adalah event sakral empat tahunan. Setelah bertugas hampir 4,5 tahun, atas dasar pertimbangan objektif dan subjektif, Jabar harus segera musprov untuk membahas agenda kegiatan berjalan dan tahun depan, sekaligus paling istimewa melakukan pemilihan ketua IMI periode 2021-2025.

“Saya sebagai anggota IMI, masih bisa melanjutkan periode kepengurusan, tapi kami harus realistis, pandemik ini berdampak pada otomotif, lalu industri pun berdampak terpukul. Kegiatan otomotif yang biasanya 300 event setahun. Sekarang hanya berjalan 80 event. Hal subjektifnya, saya menyadari, tanpa support Pemprov Jabar dan Pemkab Pemkot, tentu akan tertinggal. Mungkin perlu energi baru yang mungkin bisa lebih baik. Makanya segera digelar musprov,” kata Fachrul.

Menurut Fachrul, calon yang ditetapkan harus melalui verifikasi. Sudah diputuskan bahwa hanya Daniel Mutaqien Syafiuddin yang memenuhi syarat sehingga jadi calon tinggal.

“Daniel ini punya basis dasar otomotif yang sama-sama akan membawa IMI Jabar ke arah lebih baik. Dia harus membenahi sistem, lalu bergotong royong mengelar event otomotif lebih baik,” paparnya.

3. Kembalikan kejayaan IMI Jabar dan jadikan barometer otomotif nasional

Musprov IMI Jabar: Daniel Mutaqien Syafiuddin Jadi Calon Tunggal IDN Times/Istimewa

Dihubungi terpisah, Daniel Mutaqien Syafiuddin mengatakan, dirinya ingin mengembalikan kejayaan IMI Jabar sebagai barometer oromotif nasional. Selain itu, akan meningkatkan pembinaan atlet-atlet Jabar dan membantu pariwisata pasca pandemi covid-19 melalui event-event otomotif yang berkualitas.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan klub otomotif di Jabar. Saya akan memperbaiki korwil dan kepengurusan daerah, termasuk memperbaiki kepemilikan kartu tanda anggota IMI Jabar,” tegasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya