Milad Wakaf Salman ke-5: Semangat Sebar Manfaat

Semangat kolaborasi di 2022

Bandung, IDN Times - Wakaf Salman ITB menginjak usinya ke-5, Kamis, 23 Desember 2021, lalu. Dalam rangka milad, Wakaf Salman menyelenggarakan acara harlah secara daring.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara bertemakan Semarak Sebar Manfaat Wakaf Salman 2022 tersebut.

Ketua Umum YPM Salman ITB, Prof, Dr, Ir. Suwarno, mengungkapkan, kehadiran Wakaf Salman telah memberikan warna tersendiri bagi kegiatan dakwah di lingkungan Salman ITB. Selain itu, ekosistem kebaikan telah berjalan dengan baik dengan adanya kerja sama yang baik antara wakif, nazhir dan juga program - program yang di implementasikan dengan baik.

1. Terus memberikan manfaat di tengah pandemik COVID-19

Milad Wakaf Salman ke-5: Semangat Sebar ManfaatIDN Times/Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua II Badan Wakaf Indonesia, Dr. Yuli Yasin memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Wakaf Salman, atas inovasinya secara digital dalam sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut berwakaf melalui sosial media.

Dalam keberjalanannya, lembaga nazhir yang berdiri sejak 2016 ini, tercatat telah menyalurkan lebih dari 500 ribu penerima manfaat atau dikenal dengan nama mauquf alaih, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia maupun di mancanegara.

Adapun program tersebut terbagi dalam beberapa bidang, diantaranya: bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur. Di tengah kondisi pandemik Wakaf Salman hadir dan membuka seluas-luasnya peluang dan gencar berkolaborasi dengan lembaga ataupun stakeholder lainnya untuk ikut serta dalam penanganan pandemi.

Karena partisipasi tersebut, ditahun 2020 Wakaf Salman mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat karena telah membantu menanggulangi COVID-19 dan Apresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) atas peran aktif sebagai donatur kemanusiaan selama kegiatan penanganan wabah COVID-19 di Kota Bandung dan sekitarnya.

2. Tetap menebarkan semangat kolaborasi di 2022

Milad Wakaf Salman ke-5: Semangat Sebar Manfaatpixabay/rawpixel

Dengan semangat kolaborasi inilah Wakaf Salman optimistis bisa melangkah dan menebar kebermanfaatan lebih luas lagi ditahun 2022.

Direktur Wakaf Salman, Ir. Hari Utomo mengungkapkan, pencapaian ini bukanlah hal yang mudah. Kolaborasi dengan seluruh pihak menjadi hal yang sangat membantu Wakaf Salman.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini membantu dan berkolaborasi dengan Wakaf Salman. Dengan mengangkat campaign Semangat Sebar Manfaat, insya Allah Wakaf Salman optimis melangkah di tahun depan," ucapnya.

3. Apresiasi dari sejumlah tokoh

Milad Wakaf Salman ke-5: Semangat Sebar ManfaatANTARA/Chairul Rohman

Sebagai penutup dan puncak dari rangkaian acara tersebut, diselenggarakan acara Kulwaf (Kuliah Wakaf) Spesial dengan tajuk 2022: Facing Your Journey yang diisi oleh tiga narasumber inspiratif yaitu; Ghaida Tsurayya, Meyda Sefira dan Anisa Rahma. 

Selama acara berlangsung, berbagai ucapan dari para tokoh seperti Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Pendiri ponpes Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, Ketua MUI Kota Bandung, Prof, KH Miftah Faridl, Ketua Forum Wakaf Produktif, Bobby. P. Manulang, dan tokoh lainnya turut meramaikan acara serta menjadi kompilasi doa-doa terbaik yang menunjukkan betapa banyak tumpuan harapan yang disandarkan untuk Wakaf Salman di tahun 2022.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya