Mewakili Figur Muda, Bacawalkot Bandung Ini Optimistis Didukung Millennial

Kang Akbar yakin dapat tiket dari Partai Golkar

Bandung, IDN Times - Figur Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandung yang diusung Partai Golkar, Rizki Akbar Fatoni semakin optimistis untuk maju pada Pilwalkot Kota Bandung, 27 November 2024, mendatang.

Sebelumnya, Partai Golkar telah menerbitkan surat tugas kepada Rizki Akbar Fatoni sebagai salah satu kandidat bacawalkot.

Kang Akbar sapaan Rizki Akbar Fatoni mengungkapkan bahwa ia optimistis untuk maju di Pilwalkot Bandung ini karena memiliki modal besar, yakni merepresentasikan perwakilan anak muda.

“Sebagai representasi anak muda, seperti kita ketahui, 2024 Indonesia ini masuk kepada bonus demografi anak muda. Kehadiran kami tentu harapannya anak muda ini mempunyai keterwakilan di kancah politik bandung. Menjadi pemimpin daerah tentunya menjadi suatu modal bagi saya agar saya optimistis,”ungkap Kang Akbar beberapa waktu yang lalu.

1. Kader ideologis murni partai Golkar

Mewakili Figur Muda, Bacawalkot Bandung Ini Optimistis Didukung MillennialIDN Times/Yogi Pasha

Senada dengan itu, Master Campaign Kang Akbar, Ali Imran menambahkan, jika sosok Kang Akbar punya modal dan memiliki beberapa kelebihan diantaranya sebagai figur atau tokoh muda kreatif yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, religius, santun dan kolaboratif.

“Kang Akbar adalah seorang pengusaha dan organisatoris Memimpin banyak perusahaan serta sebaga ketua dan anggota di beberapa organisasi,” beber Ali Imran, Kamis 4 Juli 2024.

Selain itu, sosok Kang Akbar merupakan kader ideologis murni partai Golkar.
“Ini tentu yang akan menjadi pertimbangan dan optimisme kami akan didukung oleh partai Golkar,” ujar Ali Imran.

2. Terus bangun komunikasi dengan partai politik lain

Mewakili Figur Muda, Bacawalkot Bandung Ini Optimistis Didukung MillennialIlustrasi pilkada. IDN Times

Keseriusan untuk maju pada Pilwalkot selain modal yang telah dimiliki, juga diketahui telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya melalui program PADI (Peduli anak Desa Indonesia).

Dari sisi komunikasi politik, Ali Imran menuturkan jika pihaknya saat ini juga sudah membangun komunikasi politik ke berbagai partai.

“Termasuk Kang Akbar saat ini mendapatkan dukungan dari partai nonparlemen di kota Bandung,” ujarnya.

3. Klaim raih dukungan dari gen-z dan millennial

Mewakili Figur Muda, Bacawalkot Bandung Ini Optimistis Didukung Millennialilustrasi Gen z/pexels.com/@RDNE Stock project

Dari sisi milenial, kehadiran Kang Akbar juga dianggap bisa menggaet dukungan dari gen Z dan Milenial.

“Sebagai tokoh muda bisa menggaet dukungan dari gen Z dan Millenial,” jelas Ali Imran.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya