Libur Sekolah, Caleg DPR RI Gelar Sunatan Massal di Kabupaten Bandung

Kegiatan ini sebagai bentuk aspirasi untuk masyarakat

Bandung, IDN Times - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menggelar roadshow sunatan massal eksklusif bagi 200 anak di Kecamatan Cileunyi dan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini berlangsung di Technolife, Jatonangor, Sumedang, Kamis (21/12/2023).

Sebelumnya, Kang Ace, sapaan akrab legislator Dapil Jabar 2 Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB) ini, telah menggelar sunatan massal bagi 100 anak di Soreang, Kabupaten Bandung. Kegiatan khitanan massal ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami. Memastikan agar anak-anak kita yang dapat kewajiban dikhitan, dilaksanakan sebagaimana mestinya," kata Kang Ace.

1. Usai khitan anak bisa langsung lari karena menggunakan metode modern

Libur Sekolah, Caleg DPR RI Gelar Sunatan Massal di Kabupaten BandungIDN Times/Istimewa

Dia menyebutkan, dalam kegiatan khitan ini dokter telah menggunakan metode modern. Sehingga, anak-anak yang dikhitan tidak akan merasa sakit.

"Alhamdulillah metode khitanan yang dilaksanakan saat ini, disampaikan pak dokter Marogi betul-betul modern. Setelah dikhitan, InsyaAllah anak-anak bisa langsung lari. Tidak perlu ada kekhawatiran anak bapak ibu dikhitan dengan metode ini," ujar Kang Ace.

2. Sunat massal hasil kolaborasi bersama sejumlah pihak

Libur Sekolah, Caleg DPR RI Gelar Sunatan Massal di Kabupaten BandungIDN Times/Istimewa

Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini menuturkan, program sunat massal terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Baitulmaal Muamalat Jabar, dan Superhero Sunat Bandung. Kegiatan ini merupakan kepedulian Kang Ace kepada warga Bandung-Bandung Barat.

"Program ini bagian dari kepedulian saya selaku pimpinan Komisi VIII DPR, kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat agar dapat memenuhi kewajiban agama dengan dikhitan," tutur dia.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk bapak ibu sekalian. Kami mendoakan anak-anak yang dikhitan ini salih, berbakti, dan membanggakan orang tua," ucap Kang Ace.

3. Sunatan massal sebagai bentuk aspirasi untuk masyarakat

Libur Sekolah, Caleg DPR RI Gelar Sunatan Massal di Kabupaten BandungIDN Times/Istimewa

Dia menjelaskan, kegiatan sunatan massal ini menjadi salah satu aspirasi dari anggota DPR RI asal Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Kenapa kami laksanakan pada bulan Desember, karena ini bertepatan dengan libur sekolah. Jadi di hari libur ini ada yang berlibur dan ada yang melakukan sunat,” ujar dia.

Kang Ace menegaskan, selama menjadi wakil rakyat dari Bandung dan Bandung Barat, terus mendorong program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, mensejahterakan masyarakat dan memberikan kemashlahatan.

“Apa yang kami lakukan ini, adalah melalukan program yang bermanfaat di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, yang merupakan masyarakat yang saya wakili,” katanya.
 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya