Lewat Rumah Zakat, Telkomsel Bagikan 1.339 Paket Bantuan untuk Warga  

Bantuan untuk warga kurang mampu dan terdampak COVID-19

Bandung, IDN Times –  Penerapan social distancing dan physical distancing serta Work From Home (WFH) sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan. Namun, bagi sebagian masyarakat, himbauan untuk tetap di rumah justru menjadi dilema terutama warga dengan tingkat ekonomi kurang mampu dimana mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility nya dalam moment RAFI (Ramadhan & Idul Fitri) menggandeng Rumah Zakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah COVID-19 khususnya masyarakat ekonomi kurang mampu. Bantuan yang di berikan berupa paket sembako dan paket makanan berbuka untuk 3 wilayah yaitu Jakarta, Banten dan Bandung.

1. 25.000 kaum duafa menjadi target pembagian paket bantuan

Lewat Rumah Zakat, Telkomsel Bagikan 1.339 Paket Bantuan untuk Warga  IDN Times/Rumah Zakat

Jumlah paket sembako yang di salurkan sejak tanggal 18 Mei hingga tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 333 paket dan 1006 paket makanan untuk buka puasa, di mana ini merupakan bagian dari Telkomsel berbagi untuk 25.000 kaum Dhuafa/Prasejahtera, 250 Yayasan dan 25 Masjid Agung di seluruh Indonesia.

2. Bantuan diterima langsung warga yang membutuhkan

Lewat Rumah Zakat, Telkomsel Bagikan 1.339 Paket Bantuan untuk Warga  IDN Times/Rumah Zakat

Paket buka puasa adalah makanan siap saji yang di masak oleh masyarakat yang penyalurannya melibatkan Driver Ojek Online yg mengantarkan langsung ke penerima manfaat.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah di Jalan Jembatan Opat Kiaracondong, Kota Bandung. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di lingkungan RW 06, Rabu (20/5).

Salah satu warga Ibu Mardiah yang berprofesi sebagai pemulung sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako yang diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih Telkomsel, sudah beberapa hari ini saya susah mulung ( baca : ambil sampah ), tidak dapat banyak karena banyak toko tutup, ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga semoga Telkomsel selalu menjadi yang terbaik,“ kata Mardiah saat menerima bantuan.

3. Akan terus berkolaborasi dengan pihak manapun

Lewat Rumah Zakat, Telkomsel Bagikan 1.339 Paket Bantuan untuk Warga  IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda mengatakan, akan terus berkolaborasi dengan mitra manapun demi membahagiakan masyarakat terdampak COVID-19 khususnya di bulan Ramadan ini.

"Terima kasih pada Telkomsel yang mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra kolaborasi kebaikan di bulan Ramadan. InsyaAllah paket berbagi buka puasa ini telah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan," ujar Murni.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya