Lanjutkan Semangat Menjadi Lebih Baik, PKS Gelar Munas V di Bandung

Munas V PKS akan menerapkan protokol kesehatan ketat

Bandung, IDN Times -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V di Hotel Mason Pine Parahyangan Bandung Barat, pada Kamis hingga Minggu (26-29) November 2020, nanti.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menyebutkan, Munas V PKS akan mengusung tema utama 'Bersama Melayani Rakyat' dengan meluncurkan gerakan #PKSPelayanRakyat.

"PKS harus semakin dekat dengan rakyat dan semakin hangat dengan rakyat. PKS pastikan semangat kolaborasi dan bekerja sama dengan seluruh komponen umat dan bangsa," ungkap Aboe Bakar Al Habsy dalam keterangannya di kantor DPP PKS Jakarta Selatan, dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa (24/11/2020).

1. PKS melanjutkan semangat dengan tagline Bersama Melayani Rakyat

Lanjutkan Semangat Menjadi Lebih Baik, PKS Gelar Munas V di BandungIDN Times/Istimewa

Aboe menuturkan, semangat dalam Munas V PKS adalah ingin menjadi lebih baik. Ia menyebut, pada kepengurusan sebelumnya diluncurkan tagline Berkhidmat untuk Rakyat, maka Munas V PKS akan melanjutkan semangat itu dengan tagline Bersama Melayani Rakyat.

2. Munas V PKS akan membahas empat agenda utama

Lanjutkan Semangat Menjadi Lebih Baik, PKS Gelar Munas V di BandungIDN Times/Istimewa

Aboe menyebutkan, dalam munas V kali ini ada empat agenda utama yang akan dibahas. Pertama, penyampaian dan sosialisasi kebijakan strategis partai. Kedua, arahan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri.

"Selanjutnya yang ditunggu yakni pengumuman dan pelantikan Kepengurusan PKS 2020-2025 dan ditutup dengan Pidato Politik Presiden PKS Ahmad Syaikhu," papar Aboe.

3. Pelaksanaan Munas V PKS tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19

Lanjutkan Semangat Menjadi Lebih Baik, PKS Gelar Munas V di BandungIDN Times/Istimewa

Aboe Bakar menambahkan, dalam Munas V PKS pelaksanaan akan tetap menerapkan protokol COVID-19 yang ketat. Puncak Munas V PKS akan digelar pada Minggu, 29 November 2020, sementara peserta akan datang mulai 26 November 2020. Setiap peserta dan panitia yang datang, ujar Habib Aboe, wajib menjalani tes PCR dan karantina mandiri sembari menunggu hasil tes.

"Kenapa antara puncak acara dan awal acara jaraknya panjang, karena kami menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat. Harus ada tes PCR Swab untuk seluruh panitia dan peserta, ada masa karantina sambil menunggu hasilnya, sehingga ini memerlukan waktu tersendiri," ujar Aboe.

4. Munas V PKS juga digelar secara offline dan online

Lanjutkan Semangat Menjadi Lebih Baik, PKS Gelar Munas V di BandungDok. IDN Times/Istimewa

Aboe Bakar mengungkapkan, pelaksanaan Munas V PKS yang berlangsung di tengah pandemik COVID-19 akan dikombinasikan antara offline dan online. Acara offline hanya dihadiri oleh peserta yang sangat terbatas yaitu anggota Majelis Syuro, para Ketua Bidang/Badan DPP, Ketua Komisi MPP dan DSP, serta Ketua Fraksi  PKS DPR RI dan MPR RI juga para Ketum DPW PKS.

"Hal ini dilakukan sekali lagi dengan protokol COVID-19 yang sangat ketat. Sementara untuk kader lainnya bisa menyaksikan secara online," tegas Aboe.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya