Lakukan Kunker di Jabar, Jokowi Akan Resmikan Alun-Alun Cianjur

Pemkab Cianjur bakal hadirkan atraksi kesenian

Cianjur, IDN Times - Presiden Indonesia Joko "Jokowi" Widodo kembali melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa Barat, Jumat(8/2). Dalam agendanya, Jokowi akan menghadiri sejumlah kegiatan di Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan jadwal rencana kegiatan yang diterima dari Bagian Publikasi Biro Humas, Setda Provinsi Jawa Barat, Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah acara di beberapa lokasi seperti penyerahan Surat Keputusan Perhutanan Sosial di SMPN 2 Cianjur, penyerahan sertifikat wakaf serta peresmian fasilitas publik di Alun-Alun Cianjur.

1. Ratusan petugas keamanan berjaga sambut kedatangan Jokowi

Lakukan Kunker di Jabar, Jokowi Akan Resmikan Alun-Alun CianjurIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Cianjur mendapatkan pengamanan ketat dari petugas gabungan seperti kepolisian dan TNI. Polres Cianjur menurunkan ratusan anggotanya untuk mengamankan kedatangan presiden dalam agenda kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, sekitar 400 personel anggota Polres Cianjur telah berjaga di sejumlah titik kegiatan Presiden Jokowi. Termasuk di lokasi peresmian Alun-Alun Cianjur yang rencananya akan dilakukan sekitar pukul 14.30-15.30 WIB. 

"Kepolisian dibantu dengan TNI, termasuk sebanyak 463 anggota BKO akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama kunjungan Presiden di Cianjur," kata Soliyah seperti yang dilansir Antara, Jumat(8/2).

2. Ridwan Kamil ikut dampingi Jokowi

Lakukan Kunker di Jabar, Jokowi Akan Resmikan Alun-Alun CianjurANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diagendakan ikut mendampingi kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Cianjur. Selama kegiatan di Kabupaten Cianjur, Emil sapaan akrab gubernur Jabar ini akan ikut dalam kegiatan kenegaraan yang sudah direncanakan.

Kepala Bagian Publikasi Biro Humas, Setda Provinsi Jawa Barat Azis Zulfikar mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diagendakan menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di kawasan wisata Pokland, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada pukul 09.30WIB.

"Pak gubernur hadir di Cianjur mendampingi presiden," kata Azis Jumat(8/2). 

Setelah itu, rombongan presiden akan menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan Perhutanan Sosial oleh presiden di SMPN 2 Cianjur. Kemudian, setelah salat Jumat, kegiatan akan dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Wakaf oleh presiden di Masjid Darussalam Karang Tengah.

"Presiden juga diagendakan bakal meresmikan Alun-Alun Cianjur," ujar dia.

3. Jokowi bakal resmikan Alun-Alun Cianjur

Lakukan Kunker di Jabar, Jokowi Akan Resmikan Alun-Alun CianjurANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dalam kunjungan kerja kenegaraan di Kabupaten Cianjur, Presiden Jokowi juga diagendakan bakal meresmikan fasilitas publik Alun-Alun Cianjur. Di lokasi ini, rencananya Presiden Jokowi bersama rombongan akan berada selama 1 jam untuk menghadiri acara peresmian Alun-Alun Cianjur.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah mempersiapkan dengan matang acara peresmian Alun-Alun Cianjur yang bakal dilakukan Presiden Jokowi.

"Warga Cianjur kami persilakan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan alun-alun Cianjur yang sudah selesai dibangun. Kunjungan ini merupakan kunjungan kenegaraan," katanya pula.

Ia menambahkan, dalam peresmian Alun-Alun Cianjur akan nemampilkan pertunjukan seni tradisional seperti Ngaos, Mamaos dan Maen po dan seluruh OPD mengenakan pakaian pangsi dalam acara tersebut.

"Tiga pilar antara TNI/Polri dan Pemkab Cianjur, akan berkolaborasi dalam menampilkan seni beladiri khas Cianjur Maen po dengan harapan dapat menasional seiring kedatangan Presiden Jokowi," ungkap dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya