KPJ Healthcare Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jadi Standar Global

Fasilitas kesehatan masa depan yang semakin canggih

Bandung, IDN Times - KPJ Healthcare Berhad/KPJ Healthcare Group tetap teguh dalam komitmennya untuk menyediakan layanan kesehatan kelas dunia, dipandu oleh tujuannya untuk 'Peduli pada Kehidupan'.

Dalam usahanya yang gigih untuk keunggulan, baru-baru ini KPJ Healthcare meluncurkan Rumah Sakit barunya yaitu KPJ Damansara Specialist Hospital 2 dan dibuka secara umum pada 1 September 2022, lalu.

Rumah Sakit ini diresmikan oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, Sultan dan Penguasa Tertinggi Negara dan Wilayah Johor Darul Ta'zim pada 21 Mei 2023.

Peluncuran KPJ Damansara Specialist Hospital 2 adalah bagian dari upaya berkelanjutan KPJ Healthcare untuk menetapkan standar kompetitif dengan mendefinisikan ulang keunggulan kesehatan di Malaysia serta memperluasnya lebih jauh kepada pasien dan pelanggan internasional.

Sebagai yang pertama dari grup Rumah Sakit KPJ, inspirasi di balik rumah sakit baru yang megah, KPJ Damansara Specialist Hospital 2 adalah keinginan untuk meninggalkan suasana perawatan kesehatan yang tradisional untuk meningkatkan pengalaman pasien melalui sistem perawatan kesehatan yang benar-benar berpusat pada pasien.

 

1. Adopsi teknologi baru dalam pengobatan dan perawatan

KPJ Healthcare Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jadi Standar GlobalIDN Times/Istimewa

KPJ Damansara Specialist Hospital 2 menandakan era baru bagi KPJ Healthcare, karena fasilitas ini menggabungkan adopsi teknologi baru seperti pengobatan presisi, diagnosis berbantuan teknologi, dan penyampaian perawatan pasien individual, menetapkan standar baru dalam perawatan klinis, keberpusatannya pada pasien dan pelanggan. Dengan integrasi yang mulus dari teknologi canggih, kecerdasan buatan, dan data besar, dipadukan dengan jaringan besar konsultan berpengalaman, Perusahaan ini siap untuk menggabungkan kemampuan ini di seluruh jaringan rumah sakitnya yang terletak di seluruh negeri.

Chief Executive Officer KPJ Damansara Specialist Hospital 2, SK Tan mengatakan, di antara prioritas di DSH2 adalah menciptakan lingkungan yang mendorong kesejahteraan dan pemulihan pasien. Dengan standar perawatan klinis dan pengalaman layanan pelanggan yang ditingkatkan, DSH2 akan memastikan lingkungan yang penuh kasih dan memelihara sepanjang perjalanan perawatan.

"KPJ Damansara Specialist Hospital 2 menggabungkan dan memanfaatkan kekuatan digital dan teknologi. Diperkuat oleh staf, perawat, dan konsultan yang terlatih dengan baik dan berpengalaman, kami akan memastikan bahwa pasien dan pelanggan kami akan mengalami tingkat perawatan dan layanan yang tak tertandingi," kata dia.

2. Miliki beragam fasilitas dan perawatan medis canggih

KPJ Healthcare Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jadi Standar Globalilustrasi fasilitas kesehatan (unsplash.com/Dominguez de Gouveia)

Hingga saat ini, KPJ Damansara Specialist Hospital 2  telah mencapai tonggak medis yang luar biasa, menetapkan standar baru dalam lanskap kesehatan Malaysia seperti prosedur terobosan yang berhasil dilakukan yang pertama di negara ini, yang menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan perawatan pasien.

Selain itu, KPJ Damansara Specialist Hospital 2 juga telah berhasil melakukan pengangkatan batu ginjal yang besar (1,3 cm) menggunakan prosedur non-invasif. Dengan menggunakan uretroskop fleksibel terkecil (7,5 F), dokter ahli dari KPJ Healthcare dapat menghancurkan batu dengan laser secara keseluruhan, menghilangkan kebutuhan akan operasi terbuka tradisional pada perut.

Pendekatan canggih ini mencerminkan dedikasi KPJ Damansara Specialist Hospital 2 untuk menyediakan perawatan canggih dan tindakan invasif minimal untuk hasil pasien yang lebih baik. Mereka juga memperkenalkan teknologi augmented reality 3D untuk perencanaan bedah pra-operasi. Dengan integrasi sistem ini, konsultan dapat memproyeksikan gambar dan pemindaian pasien dalam tiga dimensi. Alat revolusioner ini memungkinkan konsultan untuk memvisualisasikan dan merencanakan operasi dengan presisi yang lebih tinggi.

KPJ Damansara Specialist Hospital 2 menampilkan berbagai fasilitas medis canggih, termasuk teknologi pencitraan canggih seperti mesin MRI Magnetom Lumina, Mesin Pemindai CT Somatom Dual Source, mesin Angiografi Azurion B20/15 untuk navigasi yang presisi, mesin Mammografi 3D Hologic Selenia Dimensions, Densitometri Tulang dengan Ultrasonografi, Mesin X-Ray Portabel, Ruang Operasi Digital, dan Cathlab.

Selain peralatan medis canggih, KPJ Damansara Specialist Hospital 2   menawarkan berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pasien. Ini termasuk  layanan isi ulang baterai mobil bertenaga listrik/EV di Parkir Basement, Ward Premier dilengkapi dengan Tablet Pintar untuk manajemen dan hiburan pasien, Premier Lounge, lingkungan penyembuhan dan menenangkan di seluruh rumah sakit, Taman Terapi dan Herbal, janji klinis yang fleksibel, dan sistem pendaftaran dan prosedur saat pasien keluar Rumah Sakit yang cepat untuk memastikan proses yang lancar.

Sementara itu, KPJ Damansara Specialist Hospital 1 ("KPJ Damansara"), adalah rumah sakit yang masih ada juga di distrik Damansara, memiliki berbagai layanan khusus yang dirancang secara cermat untuk mengatasi kebutuhan medis vital dari demografi sekitarnya, lengkap dengan tim spesialis multidisiplin yang terampil memimpin rumah sakit. Menawarkan berbagai layanan yang komprehensif mulai dari kasus umum hingga kompleks, KPJ Damansara memprioritaskan perawatan holistik bagi pasien.

 

3. Raih penghargaan kesehatan global Asia-Pasifik 2023

KPJ Healthcare Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jadi Standar Globalilustrasi penghargaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Baru-baru ini diakui oleh Penghargaan Kesehatan Global Asia-Pasifik 2023 dengan pengakuan 'Penyedia Layanan Kesehatan & Kesejahteraan Wanita Tahun Ini di Asia Pasifik 2022'.

Chief Executive Officer KPJ Damansara, (Puan) Sharian Hussain mengatakan, dengan berbagai penghargaan serta pengakuan selama dua dekade terakhir dan telah melayani hampir 130.000 pasien internasional untuk tahun 2022, KPJ DSH2 berkomitmen tidak hanya untuk menyediakan perawatan medis canggih tetapi juga memberdayakan pelanggan dengan pengetahuan dan alat untuk kehidupan yang lebih sehat.

Pusat Pasien Internasional (IPC) KPJ Healthcare membantu pasien internasional dengan mendapatkan informasi yang tepat dan layanan terbaik sepanjang perjalanan mereka, termasuk terjemahan, penjadwalan janji, dan koordinasi perawatan.

Layanan tambahan ini menyediakan berbagai layanan eksklusif, seperti tele-konsultasi, estimasi biaya perawatan, pengaturan transportasi dan akomodasi, perpanjangan visa, penerjemah bahasa, pertukaran mata uang, serta evakuasi medis. Selain itu, KPJ Healthcare telah bekerja sama erat dengan perusahaan asuransi internasional untuk memastikan pasien dapat mengalami proses pembayaran tanpa uang tunai yang lancar.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya