Konten Kreator Tumbuh Pesat, DOSS Ekspansi ke Kota Bandung

Tak hanya tawarkan produk, tapi ada class room gratis

Bandung, IDN Times - Di tengah pandemik COVID-19, pertumbuhan industri kreatif di Indonesia terus meningkat. Bahkan, pertumbuhan ini dibarengi dengan perkembangan teknologi digital yang saat ini semakin canggih dan mudah digunakan.

Salah satu kebutuhan dalam pertumbuhan dari industri kreatif adalah hasil dari kreatifitas sang pelaku. Sebab, produk yang dihasilkannya harus menjadi pembeda dari produk lainnya dengan kreatifitas yang melahirkan keunikan, serta inovasi produk, dimana bisa menjadi pelopor.

Indonesia sendiri memiliki 14 jenis industri yang bisa dikategorikan sebagai kreatifitas yang dihasilkan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Indonesia. Salah satu yang sedang tumbuh saat ini adalah konten kreator dalam membuat film, foto atau video.

Nah, berbicara masalah konten kreator, maka yang dibutuhkan adalah peralatan yang mumpuni. Dengan peralatan yang baik tentunya akan mempengaruhi kualitas hasil dari karya baik berupa fotografi maupun videografi yang dihasilkan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut DOSS (Digital One Stop Solution) Showroom berupaya memberikan hal itu kepada masyarakat. Karena itu, DOSS hadir di Kota Bandung.

CEO DOSS, Tahir Matulatan mengatakan, berkembangnya dunia konten kreator membuat ekspansi ke Kota Bandung. DOSS hadir dengan menyajikan berbagai kamera, dan gadget bagi para pelaku industri kreatif. 

“Kami percaya bahwa, dunia konten kreator, akan semakin berkembang utamanya di era pandemik. Karena itu, kami melakukan ekspansi hingga ke Kota Bandung,” Ucap Tahir saat press conference pembukaan toko DOSS Jalan Sunda Kota Bandung, Rabu(27/10/2021).

1. Tersedia kebutuhan peralatan untuk para konten kreator

Konten Kreator Tumbuh Pesat, DOSS Ekspansi ke Kota BandungIDN Times/Istimewa

Tahir menyebutkan, Kota Bandung menjadi kota ke empat setelah sukses menjadi pusat perhatian di tiga kota besar yakni Jakarta, Makassar, dan Jogjakarta. Dia berharap, DOSS dapat memajukan dunia fotografi dan videografi Bandung dan sekitarnya, sehingga fotografi dan videografi dapat menjadi kebutuhan hidup seluruh masyarakat Indonesia untuk generasi lebih maju dan semakin kreatif.

“Maka peluang untuk pemenuhan platform videografi, fotografi, hingga sinematografi sangat besar sekali, itu alasan kami membuka toko di sini,” bebernya.

2. Tidak hanya menawarkan produk, konsumen juga bisa belajar di class room gratis

Konten Kreator Tumbuh Pesat, DOSS Ekspansi ke Kota BandungIDN Times/Istimewa

Tahir mengungkapkan, hadirnya DOSS Camera & Gadget Bandung ini tentunya bukan hanya sekadar menjual produk. Di toko ini, konsumen atau masyarakat bisa mendapatkan ilmu gratis bersama para komunitas dan ahlinya.

"Kami juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga tidak melulu menjual produk. Silahkan datang ke DOSS untuk belajar bersama," kata Tahir.

3. Butuh perlengkapan terupgrade untuk menghasilkan konten yang update

Konten Kreator Tumbuh Pesat, DOSS Ekspansi ke Kota BandungIDN Times/Istimewa

Tahir menjelaskan, menghadapi perkembangan industri 4.0, konten kreator tentu membutuhkan perlengkapan terbaru atau mumpuni untuk menghasilkan karya terbaiknya. Karena itu, perlengkapan yang mendukung akan menghasilkan konten karya terbaik yang tentunya bisa menghasilkan. 

“Sekarang banyak konten kreator yang memanfaatkan media sosial untuk menampilkan karya mereka. Bahkan, tidak sedikit dari konten kreator itu yang menghasilkan (uang) dari medsos. Nah, untuk membuat karya terbaik dibutuhkan alat yang ter-update dan ter-upgrade, mengikuti perkembangan zaman,” tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya