Kolaborasi Pentahelix, ITDRI Terus Genjot Talenta Digital Indonesia

Terus berinovasi, kolaborasi, dan ciptakan produk handal

Bandung, IDN Times - Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) Festival 2021 yang berlangsung sejak 22 November hingga 17 Desember 2021 akan terus mencari dan menggenjot talenta berbakat dalam digital Indonesia.

Acara ini menjadi ajang pengenalan mitra-mitra yang telah berkolaborasi bersama untuk mencetak digital talent dan mempercepat transformasi digital di Indonesia. Dalam sejumlah rangkaian webinar dan virtual expo yang didukung karya digital talent Telkom yaitu Smarteye Virtual Convention Center (SVCC) diharapkan dapat memberikan insights dan semangat kepada audience untuk berinovasi dengan menjadi talenta digital.

1. Memberikan semangat digital talent untuk terus berinovasi, kolaborasi, dan ciptakan produk handal

Kolaborasi Pentahelix, ITDRI Terus Genjot Talenta Digital IndonesiaHumas UGM

Webinar "The Next BUMN Heroes", Pentahelix Network: Co-Actionize" menjadi salah satu jalan dalam memberikansemangat kepada digital talent untuk terus berinovasi, kolaborasi, dan mampu mengelola produk dengan handal.

Dalam kesempatan tersebut hadir pembicara yang menginspirasi yaitu CMO Smarteye.id, Annisa Zaskia Putri; Product Manager Telkom Indonesia, Hamzah Asaduddin; Data Scientist Officer, Adhitia Wiraguna; serta Information Technology Officer Perum Perhutani, Dwi Satrio Herlambang.

2. Diajak menjadi talenta digital berstandar global

Kolaborasi Pentahelix, ITDRI Terus Genjot Talenta Digital IndonesiaYouTube

Tidak berhenti dalam memberikan semangat kepada para audiens. Peserta yang hadir pun kembali diajak untuk bisa mengembangkan bakatnya menjadi talenta digital berstandar global. Pengetahuan ini digelar dalam siniar Creating Digital Global Talent.

Tema tersebut diusung sebagai wujud apresiasi kepada mitra Pentahelix. Terutama Helix Academy yang membuka wawasan peserta bahwa menjadi digital talent saja tidak cukup. Perlu langkah lebih yakni menjadi talenta digital berstandar global yang dapat dibentuk sejak di lingkungan akademi.

Webinar ini menghadirkan Direktur Career, Alumni, dan Endowment Yayasan Pendidikan Telkom Ahmad Tri Hanuranto yang mampu menginspirasi peserta dengan materi materi yang sangat menarik. Ibarat mesin mobil, ITDRI Festival ini semakin panas dengan kehadiran PT Cisco Systems Indonesia (Business Development Manager Adri Gautama) yang membawakan tema Upskilling Digital Talent in Indonesia.

3. Masa depan riset Indonesia membutuhkan talenta digital

Kolaborasi Pentahelix, ITDRI Terus Genjot Talenta Digital IndonesiaIlustrasi Riset (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah sebelumnya mengupas proses learning untuk mencetak talenta digital, selanjutnya pada rangkaian Pentahelix: Co-Actionize ini mengusung tema research dengan menampilkan kolaborasinya bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang diwakili oleh Plt. Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Sudi Ariyanto. Pada sesi ini, Sudi Ariyanto memberikan banyak insight terkait Masa Depan Riset di Indonesia yang menggugah semangat.

Setelah mendorong semangat audiens dengan insight terkait masa depan Indonesia, webinar hari ketiga ditutup contoh implementasi inovasi berbasis riset dari Kementrian Sekretaris Negara yang diwakili Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kementerian Sekretariat Negara RI, Gogor Oko Nurharyoko. Dengan mengangkat tema Government Towards Digital Transformation, Gogor mengupas terkait bagaimana pemerintah mendukung transformasi digital di Indonesia.

4. Segera hadir Innovation Center pada 24 Desember 2021

Kolaborasi Pentahelix, ITDRI Terus Genjot Talenta Digital IndonesiaIDN Times/Istimewa

Dalam acara puncak, ITDRI Festival 2021 menghadirkan salah satu mitranya dari Global Technology Provider yang memberikan gambaran dan insight terkait Mastering Technology di tahun 2022 serta salah satu implementasi teknologi yang banyak diminati yaitu Artificial Intellegent.

Untuk membawakan tema tersebut, turut hadir Huawei yang diwakili Principal Management Consultant, Rohit Bhagat dan Microsoft Indonesia yang diwakili Training Program Lead World Wide Learning, Albert Subekti.

Seluruh rangkaian webinar dalam Pentahelix: Co-Actionize menjadi gambaran bagi para audience terkait bagaimana seorang digital talent hadir dan memberikan kontribusi kepada kemandirian teknologi Indonesia. Bagi masyarakat yang tidak sempat menikmati virtual expo dan webinarnya secara langsung, maka bisa mengaksesnya di fest.itdri.id pada Conference Hallnya.

Rangkaian ITDRI Festival tidak berhenti sampai di sini, selanjutnya akan ada peresmian Innovation Center pada tanggal 23 Desember 2021 yang akan digelar secara hybrid.

Baca Juga: Dukung Kemandirian Teknologi Digital, Telkom Gelar ITDRI 2021

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya