KNPI Ajak Millennial Bandung Pahami Nilai Nasionalisme dan NKRI

Mereka juga ziarah ke makam BJ Habibie

Bandung, IDN Times - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung mengajak millennial untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Tanah Air. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengunjungi ke Lembaga Tinggi Negara, MPR, dan takziyah ke makam Presiden ketiga Indonesia, Almarhum Bapak BJ Habibi, Kamis(19/9).

Kegiatan ini diikuti sejumlah siswa dari berbagai sekolah dan mahasiswa yang ada di Kota Bandung. Seperti apa kegiatan KNPI bersama millennial Kota Bandung? Yuk, simak bersama.

1. Agar lebih memahami sistem ketatanegaraan

KNPI Ajak Millennial Bandung Pahami Nilai Nasionalisme dan NKRIIDN Times/Abraham Herdyanto

Ketua Pelaksana kegiatan Dany Arizaya mengatakan kegiatan ini selain untuk bersilaturahim dengan sejumlah pejabat di lembaga tinggi negara, juga memberikan pemahaman yang komprehensif terkait sistem ketatanegaraan yang ada.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Bidang Pendidikan dan Penelitian DPD KNPI Kota Bandung dan berkolaborasi dengan DPK KNPI Buahbatu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para siswa dan mahasiswa di kota Bandung terkait tata kelola pemerintahan dan sistem ketata negaraan yang ada. Juga untuk mengenang para pendahulu kita yang telah membangun pondasi-pondasi kuat sehingga Negara kita, Indonesia masih berdiri kokoh sampai sekarang”, ucap Dany dalam rilis yang diterima IDN Times, Kamis(19/9).

2. Millennial adalah generasi penerus bangsa

KNPI Ajak Millennial Bandung Pahami Nilai Nasionalisme dan NKRIIDN Times/Humas Bandung

Sementara itu, pria yang sering disapa Hegun, selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandung juga berpesan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai ke-Indonesiaan dan menunmbuhkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa dan pemegang tongkat estafeta kepemimpinan ke depan, oleh karenanya harus terus diberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan secara komprehensif dan mendalam. Agar tidak ada lagi pemuda yang terindikasi oleh paham-paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, ucapnya.

3. Mengunjungi makam BJ Habibie

KNPI Ajak Millennial Bandung Pahami Nilai Nasionalisme dan NKRIIDN Times/Istimewa

Selain itu, pemuda juga harus selalu diingatkan dengan jasa-jasa para pahlawan pendahulu, tidak lain untuk menambah rasa cinta kepada Tanah Air. Bahwa negara ini didirikan oleh para pendahulu bukan dengan cara yang mudah tapi dengan darah dan air mata.

“Hari ini tepat hari ketujuhnya Presiden Ketiga kita, Bapak BJ. Habibi, atau yang sering kita kenal Eyang Habibi telah meninggalkan kita semua. Sebagaimana kita ketahui, bahwa jasa-jasa dan pengabdian beliau terhadap Negeri kita begitu besar. Karenanya, sengaja kami sisipkan kegiatan untuk takziyah ke makam almarhum disela-sela kegiatan kunjungan ini, tidak lain agar kita selaku generasi muda selalu mengenang jasa-jasa beliau dan ikut serta meneruskan perjuangan beliau demi Negri kita tercinta, Indonesia”, tambah Hegun.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya