Comscore Tracker

Ketua DPD Golkar: Hari Kemerdekaan Momentum Perkuat Nasionalisme

Kader Golkar Jabar gelar upacara Detik-detik Proklamasi

Bandung, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus hendaknya dimanfaatkan untuk memperkuat nasionalisme, patriotisme dan nilai-nilai kebangsaan agar kita bisa berperan aktif untuk kemajuan bangsa.

“Saat ini, semua kader Golkar dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam mendorong tujuan pendiri bangsa untuk mencapai cita-cita proklamasi,” kata Kang Ace saat memberikan sambutan pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Jl. Maskumambang No. 2 Bandung, Rabu (17/8/2022).

Menurut Tubagus Ace Hasan Syadzily atau yang biasa disapa Kang Ace, peran kader Partai Golkar dalam mendorong kemajuan bangsa jni telah ditunjukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto, saat ini dalam menghadapi pandemik COVID-19 dan pemulihan ekonomi saat ini.

“Kita juga harus berperan aktif berpartisipasi dalam membangun bangsa Indonesia sehingga kita dapat menjadikan Indonesia menjadi negara maju,” ajak Kang Ace dalam pidato detik-detik proklamasi yang dihadiri para pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, organisasi sayap, hasta karya termasuk masyarakat sekitar itu.

1. Kader harus terus berjuang dan semangat membangun bangsa

Ketua DPD Golkar: Hari Kemerdekaan Momentum Perkuat NasionalismeANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Golkar, kata Kang Ace, dari mulai sejak kelahirannya telah berkontribusi dalam mengisi Kemerdekaan. Di era orde baru, Golkar memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, mendorong pembangunan bangsa dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Saya yakin kader-kader Partai Golkar akan terus memiliki semangat perjuangan untuk kemajuan bangsa. Apalagi partai Golkar, sebagaimana juga Koalisi Indonesia Baru (KIB) telah memiliki platform perjuangan untuk kemajuan bangsa, yaitu Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN),” sambungnya.

Karena itu kata dia, kader Golkar harus terus bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk kemajuan bangsa tersebut, supaya cita-cita para pendiri bangsa dapat diwujudkan.

2. Kemerdekaan jadi jembatan emas untuk bernegara

Ketua DPD Golkar: Hari Kemerdekaan Momentum Perkuat NasionalismeIDN Times/Istimewa

Dijelaskan Kang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI itu, kemerdekaan merupakan jembatan emas yang menghantarkan kepada tujuan bernegara, yaitu melindungi segenap bangsa & seluruh tumpah darah Indonesia.

“Selanjutnya, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan turut serta menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia, sehingga dapat berperan dalam menciptakan perdamaian dunia,” tambah Kang Ace seraya menjelaskan kalau penyelenggaraan upacara bendera di DPD Partai Golkar kali ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah Golkar Jawa Barat.

3. Peringatan kemerdekaan digelar di berbagai daerah

Ketua DPD Golkar: Hari Kemerdekaan Momentum Perkuat NasionalismeIDN Times/Istimewa

Peringatan HUT Proklamasi juga diselenggarakan kader Golkar lainnya di daerah-daerah. Di beberapa kabupaten dan kota di Jabar misalnya, sejumlah kader turut menyelenggarakan berbagai kegiatan partisipatif dan berkolaborasi dengan warga sekitar. Diantaranya melalui kegiatan aneka perlombaan, santunan hingga pengajian.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin, yang juga anggota Fraksi Partai Golkar setempat bahkan sengaja menggelar upacara proklamasi bersama rakyat di Desa Karangjaya Kecamatan Pasirkuda sebuah desa terpencil di Kabupaten Cianjur.

Deden bahkan membawa serta kawan sejawatnya yang juga artis ibukota Boy Hamzah Notonegoro dan Ray Sahetapy untuk ikut berkolaborasi memaknai hari kemerdekaan bersama warga di peloksok.

Ray Sahetapy merupakan pemegang nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia selama tujuh kali. Enam diantaranya untuk Aktor Terbaik, dan memegang rekor nominasi terbanyak dalam berbagai kategori.

“Kita bersama warga memaknai kemerdekaan di sini sebagai upaya mewujudkan tujuan berbangsa yang sesungguhnya. Di sini kita belajar saling menghargai, bergotong-royong dalam sebuah persaudaraan penuh kebersamaan,” papar Deden Nasihin kepada Wartawan di sela-sela kegiatannya bersama warga.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya