Kebangkitan Ekonomi Berbasis Rumah Tangga Penting untuk Keluarga

Ketua IIPG Jabar kunjungi warga penerima program PENA

Bandung, IDN Times - Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Barat, Rita Ace Hasan Syadzily mengatakan, pentingnya kebangkitan ekonomi berbasis rumah tangga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kita harus terus berupaya dan mendorong warga yang belum beruntung secara ekonomi untuk terus bisa bangkit membangun kesejahteraannya. Salah satunya dengan memanfaatkan berbagai program kesejahteraan sosial yang dikucurkan pemerintah,” kata Rita Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Teh Rita saat mengunjungi warga penerima Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di Kampung Cibogo RT.18/06 Desa Mandalahaji Kecanatan Pacet Kabupaten Bandung, Sabtu (21/10/2023).

 

1. Warga bisa berbisnis berbagai produk lokal

Kebangkitan Ekonomi Berbasis Rumah Tangga Penting untuk KeluargaIDN Times/Istimewa

Program PENA ke wilayah itu merupakan aspirasi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, yang berasal dari dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Teh Rita menjelaskan terdapat enam keluarga penerima manfaat Program PENA di RT. 18/06 Desa Mandalahaji tersebut dengan jenis usaha yang sama yakni produsen Keripik Singkong, Kue Ali Agrem, Rengginang dan Kerupuk Jampang.

“Kita berharap para penerima manfaat ini bisa terus mengembangkan usahanya sehingga semakin maju,” kata Teh Rita yang juga isteri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzili yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

2. Memberikan manfaat bagi warga untuk membangun usaha

Kebangkitan Ekonomi Berbasis Rumah Tangga Penting untuk KeluargaIDN Times/Istimewa

Salah satu penerima Program PENA, Elis Siti Mariam, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut. “Terus terang saja bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga kedepan usaha kami bisa terus maju,” kata Elis didampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program PENA lainnya.

3. Masyarakat banyak membutuhkan program usaha

Kebangkitan Ekonomi Berbasis Rumah Tangga Penting untuk KeluargaIDN Times/Istimewa

Menurut Teh Rita, istri dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Kang Ace telah banyak memperjuangkan aspirasi warga di dapilnya. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga berbagai program bantuan sosial dan lain-lain.

“Alhamdulillah berbagai program sosial yang selama ini diperjuangkan Kang Ace untuk warga Kabupaten Bandung sudah ada yang sampai ke warga Jelegong, semoga kedepan makin meningkat,” ujar Teh Rita seraya mengajak warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dengan kembali memilih Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya