Jokowi-Ma'ruf Targetkan 60% Suara di Karawang

Jokowi ajak warga dan pendukung untuk bergembira di pemilu

Karawang, IDN Times - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan kemenangan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, minimal 60 persen suara.

Target kemenangan itu diungkapkan Jokowi saat menyampaikan pidato politiknya dalam rangkaian Kampanye Terbuka di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Selasa(9/4).

"Perlu saya mengingatkan bahwa tahun 2014, Jokowi-JK di Kabupaten Karawang hanya dapat 40 persen. Tetapi dengan militansi, dengan semangat yang saya lihat hari ini, Insyaallah (mampu meraih) di atas 60 persen. Siapa yang setuju target kita minimal 60 persen, tunjuk jari. Kalau semangat seperti ini, saya juga semangat banget," ujar Jokowi disambut riuh pendukung yang hadir.

1. Raihan 60 persen suara adalah target minimal

Jokowi-Ma'ruf Targetkan 60% Suara di KarawangANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi mengatakan, target 60% itu hanyalah target minimal. "Saya meyakini insyaallah minimal 60 persen. Artinya, nanti boleh saja, kalau 65, 70, 80 persen gak apa-apa, tapi minimal 60 persen, tunjuk jari lagi...," ungkapnya.

Bahkan, untuk meraih kemenangan itu Jokowi juga sempat melontarkan candaan dihadapan ribuan pendukungnya sambil melirik ulama muda karismatik Karawang, KH Junaedi Al-Baghdadi alias Abah Junaedi.

"Di sini tadi saya sudah bisik-bisik ke Abah Junaedi, Abah...tadi saya sampaikan Bah, ini kalau Kabupaten Karawang tidak dapat minimal lebih dari 60 persen, Abah Junaedi tanggung jawab, hehehe.... Dan seluruh jemaahnya ikut tanggungjawab. Terima kasih Muslimat (NU), pekerja, dan partai yang bekerja keras," papar Jokowi.

2. Ribuan pendukung Jokowi padati Stadion Singaperbangsa

Jokowi-Ma'ruf Targetkan 60% Suara di KarawangANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kampanye terbuka Capres Jokowi berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa(9/4). Ribuan massa pendukung hadir dalam kegiatan tersebut.

Seperti yang dilansir Antara, ribuan massa itu menyemut membentuk barisan dari pintu masuk stadion hingga panggung utama sejak pukul 07.00WIB. Sementara Jokowi-Ma'ruf baru tiba di stadion sekitar pukul 09.50 WIB.

"Luar biasa, hari ini saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di Kabupaten Karawang," kata Jokowi.

Relawan yang hadir tampak mengenakan kaus bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada juga yang mengenakan baju partai serta mengenakan caping berwarna merah putih dengan gambar paslon 01.

Massa kampanye terdiri dari relawan, warga Karawang simpatisan Jokowi-Ma'ruf dan massa kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.

Dalam kampanye terbuka ini, dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

3. Jokowi ajak seluruh warga dan pendukungnya bergembira hadapi pemilu

Jokowi-Ma'ruf Targetkan 60% Suara di KarawangANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dalam kesempatan itu, mantan wali kota Solo itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pemilihan umum (pemilu) sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan. Bukan sebaliknya, pesta yang dihantui dengan berbagai ketakutan.

"Luar biasa. Pagi hari ini saya sangat berbahagia sekali. Senang sekali bisa hadir di Kabupaten Karawang. Terima kasih pak bupati, wabup, dan kita harus gembira karena pesta demokrasi adalah pesta kegembiraan. Siapa setuju pesta demokrasi adalah kegimbaraan? Jadi pesta demokrasi adalah kegembiraan. Jangan sampai ada yang menakut-nakuti, ada yang pesimis, jangan sampai ada yang suka marah-marah, betul? Karena pesta Demokrasi adalah kegembiraan," tutur Jokowi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya