Jokowi Ajak Pendukungnya Gunakan Baju Putih ke TPS saat Pencoblosan

Jokowi targetkan menang 65 persen di Indramayu

Indramayu, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo optimistis menang dengan perolehan suara sebesar 65 persen di Kabupaten Indramayu. Target kemenangan itu disampaikan Jokowi dihadapan pendukung dan relawan dalam Kampanye terbuka di Lapangan Indramayu Sport Center, Jalan D.I Panjaitan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat(5/4).

"Saat Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Indramayu menang 59 persen. Nah, pada Pilpres 2019 minimal bisa menang 2019. Saya gak mau membebani yang berat-berat. Tapi, kalau lihat semangat sore ini, 70 persen juga boleh," kata Jokowi.

Keyakinan atas kemenangan itu, Jokowi mengajak seluruh pendukung, kader partai, dan relawan untuk menggunakan pakaian putih saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019, nanti.

"Ajak teman, kerabat, kekuarga untuk datang berbondong-bondong ke TPS pada 17 april, nanti. Pada 17 April, kita menggunakan baju putih karena yang di coblos gambarn bajunya warna putih," ujar Jokowi.

1. Jokowi puji warga Indramayu

Jokowi Ajak Pendukungnya Gunakan Baju Putih ke TPS saat PencoblosanIDN Times/Yogi Pasha

Capres Jokowi memuji warga Indramayu saat melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Indramayu. Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengatakan jika Indramayu adalah salah satu daerah penghasil beras terbesar dan menjadi lumbung padi nasional.

"Selain itu juga, Indramayu terkenal dengan buah Gincu-nya. Siapa yang suka dengan buah Gincu Indramayu," tanya Jokowi dihadapan ribuan pendukungnya.

2. Jika Terpilih, Jokowi pastikan Kartu Sakti akan berlaku tahun depan

Jokowi Ajak Pendukungnya Gunakan Baju Putih ke TPS saat PencoblosanIDN Times/Yogi Pasha

Setelah melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Capres Jokowi melanjutkan kegiatannya di wilayah Kabupaten Indramayu. Dalam kesempatan tersebut Jokowi kembali memperkenalkan program Capres Jokowi-Ma'ruf Amin dengan 3 kartu saktinya yakni Kartu Prakerja, Sembako Murah, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

"Tiga kartu ini bisa berjalan tahun depan. Karena ini adalah program capres, jadi baru akan bisa dinikmati setelah kembali terpilih," ujar dia.

3. Ketua TKD Jabar Dedi Mulyadi sambut baik gunakan baju putih saat ke TPS

Jokowi Ajak Pendukungnya Gunakan Baju Putih ke TPS saat PencoblosanIDN Times/Yogi Pasha

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jawa Barat, Jokowi-Ma'ruf Amin, Dedi Mulyadi menyambut positif ajakan Jokowi untuk menggunakan pakaian putih saat ke TPS ketika melakukan pencoblosan pada 17 April 2019, nanti.

Menurut dia, warna putih melambangkan kebersamaan yang menandakan tidak ada hubungan antara pendukung dan bukan. "Saya senang sekali karena baju putih sudah jadi kebiasaan saya. Jadi saya seneng baget, dari dulu saya ingin melakukan itu. Udah kan pakai baju putih, memilihnya yang menggunakan baju putih. No problem. Bagus banget," kata Dedi.

4. Dedi optimistis target Jokowi bisa tercapai

Jokowi Ajak Pendukungnya Gunakan Baju Putih ke TPS saat PencoblosanIDN Times/Yogi Pasha

Ketua TKD Jabar Dedi Mulyadi mengaku optimistis terkait target Capres Jokowi untuk mengamankan 65 persen suara di wilayah Kabupaten Indramayu.

Dia mengungkapkan, dukungan suara Indramayu sebesar 65 persen merupakan angka yang realistis. Sebab, pada Pilpres 2014, dimana Jokowi-Jusuf Kalla menang 59 persen tanpa dukungan Partai Golkar.

"Jadi, kalau Indramayu, saya pikir tercapai, karena dulu ketika Golkar tidak mencalonkan pak Jokowi saja menang 49 persen. Apalagi sekarang Golkar mendukung ditambah bupatinya dari Golkar tentu akan memberikan spritit khusus untuk Jokowi mencapai. Realistis. 65 persen tercapai lah," kata Dedi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya