Jelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Ajak Relawan Jokowi Kampanye Kebaikan

Penentu kemenangan Jokowi tinggal 46 hari lagi

Bandung, IDN Times - Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Jokowi-Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil memberikan semangat kepada seluruh relawan Bhineka Nusantara Jokowi-Ma'ruf (Jokma) di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Sabtu(2/3).

Semangat itu diberikan Emil, sapaan akrabnya, untuk mempersiapkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di saat hari pencoblosan pada 17 April 2019, nanti.

1. Jokma gelar diskusi publik

Jelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Ajak Relawan Jokowi Kampanye KebaikanIDN Times/Istimewa

Semangat berkampanye positif itu disampaikan Emil dalam kegiatan diskusi publik Jokma bersama ratusan relawan di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Sabtu(2/3). Dalam diskusi publik itu, Emil menjadi salah satu pembicara.

Selain itu, diskusi publik juga dihadiri pakar ekonomi Renald Kasali, dan sejumlah tokoh yang jadi pembicara dalam diskusi tersebut.

2. Ridwan Kamil datang memberikan semangat

Jelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Ajak Relawan Jokowi Kampanye KebaikanIDN TImes/Yogi Pasha

Pria yang juga Gubernur Jabar ini mengatakan kedatangannya dalam diskusi dan menjadi pembicara itu untuk menyemangati para relawan agar bekerja lebih keras lagi memenangkan pasangan nomor 01 itu. Terlebih waktu pencoblosan Pilpres 2019, hanya tersisa sekitar 46 hari lagi.

“Dari semuanya, kampanye yang paling baik adalah melalui pertemuan atau silaturahmi. Nah itu yang didorong supaya orang bisa paham melalui silaturahmi tadi, hal-hal yang akan menjadi program atau mengklarifikasi hal-hal yang keliru dan lain sebagainya,” ujar pria yang karib disapa Emil itu usai acara, Sabtu (2/3).

Bagi Emil, upaya relawan dan kader partai pengusung dalam berkampanye sudah sangat baik dan positif. Meski begitu ia mengajak agar semua bersatu menunjukkan bahwa demokrasi tidak perlu ada pertengkaran, cukup dengan adu strategi.

“Kita gunakan namanya demokrasi Fastabiqul Khairat, demokrasi yang berlomba-lomba pada kebaikan. Berlomba-lomba pada program bukan menjelek-jelekkan. Kalau dari 01 menjelek-jelekkan juga pasti kita tegur, jangan sampai seperti itu,” ucapnya.

3. Kolaborasi kader partai dan relawan sudah sinergis

Jelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Ajak Relawan Jokowi Kampanye KebaikanIDN Times/Yogi Pasha

Emil memastikan gerakan pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin baik yang dilakukan oleh kader partai pendukung dan relawan non partai di Jawa Barat sudah sinergis.

“Sudah sangat baik, sangat positif, kita komunikasi secara intensif. Di level, pimpinan-pimpinan irisannya enggak hanya relawan partai, tapi juga elemen-elemen non relawan non partai juga banyak bergabung,” kata Emil.

4. Selalu Kampanyekan hal positif

Jelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Ajak Relawan Jokowi Kampanye KebaikanIDN Times/Yogi Pasha

Ia mengaku, selalu mengingatkan kepada para relawan dan kader partai pendukung capres nomor urut 01 untuk selalu berkampanye secara positif. Hal itu dilakukan dalam sertiap kali menghadiri kegiatan pemenangan capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Jawa Barat.

“Kita gunakan namanya demokrasi fastabihul khairot, demokrasi yang berlomba-lomba pada kebaikan, berlomba-lomba pada program bukan menjelek-jelekkan. Kalau ada (relawan atau tim pemenangan) dari capres cawapres 01 menjelekan-jelekan juga pasti kita tegur. Jangan sampai seperti itu,” imbuhnya.

5. Jokma Jabar siap amankan 65 persen suara Jokowi-Ma'ruf

Jelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Ajak Relawan Jokowi Kampanye KebaikanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu Ketua Relawan Bhineka Nusantara Jokma Jabar Andreansyah Musa akan terus menyinergikan para relawan dengan terjun langsung ke lapangan menyemangati saat kampanye.

“Insya allah 65 persen untuk Pak Jokowi. Kita ada rumah kerja di 27 kota/kabupaten untuk berkumpul relawan dan unsur partai. Insya allah kita optimistis menang dengan memberikan isu-isu positif dan prestasi Pak Jokowi yang sudah terbukti,” katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya