Jelang Libur Imlek, Arus Kendaraan di Tol Purbaleunyi Mulai Ramai

Wisatawan mulai serbu Bandung untuk liburan

Bandung, IDN Times - Sehari jelang libur Tahun Baru Imlek, arus kendaraan yang melintas di ruas Tol Purbaleunyi dari Jakarta mengarah ke Kota Bandung mulai terpantau ramai sejak Senin(4/2), pagi.

Bahkan, kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dengan nomor polisi wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan waspada selama menjalankan kendaraannya.

1. Waktunya mudik dan liburan

Jelang Libur Imlek, Arus Kendaraan di Tol Purbaleunyi Mulai Ramaijasamarga.com

Libur Tahun Baru Imlek memang baru berlangsung Selasa(5/2), besok. Namun, sebagian masyarakat sudah mulai memanfaatkan waktu liburnya untuk mudik dan berlibur ke berbagai daerah wisata di wilayah Bandung dan Jawa Barat lainnya.

Hal itu terlihat dari ramainya arus kendaraan pemudik dan wisatawan di ruas Tol Purbaleunyi KM 82, di wilayah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin(4/2) pagi. Jika dibandingkan pada hari sebelumnya, terlihat penambahan volume kendaraan yang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

2. Didominasi kendaraan plat B

Jelang Libur Imlek, Arus Kendaraan di Tol Purbaleunyi Mulai RamaiANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Akibat bertambahnya volume kendaraan, membuat arus lalu lintas di ruas Tol Purbaleunyi mulai terpantau padat merayap. Kendaraan yang melintas didominasi plat B ditambah kendaraan besar lain seperti bus pariwisata dan kendaraan berat lainnya.

Petugas kepolisian memprediksi, peningkatan volume kendaraan yang melintas di ruas Tol Purbaleunyi akan terus bertambah hingga sore dan malam, nanti. Sementara, arus kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta atau Cirebon terpantau relarif lancar.

3. Libur Imlek, ada atraksi naga di kebun binatang Bandung

Jelang Libur Imlek, Arus Kendaraan di Tol Purbaleunyi Mulai Ramaivisitrichmondbc.com

Libur Tahun Baru Imlek di Kota Bandung ternyata dimanfaatkan sejumlah pengelola destinasi wisata untuk menggelar beragam kegiatan. Seperti yang dilakukan pengelola Kebun Binatang Bandung ini.

Selasa(5/2), besok, pengelola Bandung Zoo akan menggelar atraksi Barongsai diantara ratusan satwa yang ada di salah satu lokasi liburan favorit warga Bandung.

Humas Bandung Zoo Sulhan Syafi'i mengatakan, kegiatan atraksi Barongsai bersama aneka satwa ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek. Pelaksanaannya akan dimulai sekitar pukul 10.30WIB.

"Sebelum dimulai, nanti ada arak-arakan barongsai di mulai dari Patung Gajah dan berakhir di lapangan tengah Bandung Zoo. Acara akan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB," kata Sulhan, Senin(4/2). 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya