Jaring Lebih Banyak Muzaki, Baznas Jabar Luncurkan Senyum Muzaki

Program ini bisa dapat potongan haji dan umrah

Bandung, IDN Times - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat terus melakukan inovasi untuk menjaring lebih banyak muzaki. Untuk menyukseskan hal itu, Baznas Jabar mewujudkan sebuah program bernama 'Senyum Muzaki'.

Senyum Muzaki merupakan inovasi dari Baznas Jawa Barat untuk menjaga muzaki agar tetap loyal sekaligus mendapatkan keuntungan dan kemaslahatan. Program tersebut akan memberikan keuntungan sebanyak-banyaknya yang ditujukan untuk Muzaki.

"hari ini kami melalui tim digital akan memblas informasi terkait program ini kepada 15 sampai 20 ribu muzaki. Dalam blast tersebut kami cantumkan caranya, contohnya mitra perusahaan penyelenggara haji cukup datang ke mereka memberikan kodenya senyum muzaki Baznas Jabar, nanti akan mendapat potongan Rp700 ribu hingga Rp1,5 juta," kata Wakil Ketua 1 Bidang Penghimpunan, Rachmat Ari Kusumanto, saat konferensi pers Launching program Senyum Muzaki di Kantor Baznas Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (12/11/2021).

1. Targetkan 50 pelaku usaha untuk menjaring lebih banyak muzaki

Jaring Lebih Banyak Muzaki, Baznas Jabar Luncurkan Senyum MuzakiIDN Times/Istimewa

Rachmat mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menjalin kemitraan dengan 11 pelaku usaha. Di akhir tahun, lanjut Rachmat, pihaknya menargetkan bermitra dengan 50 pelaku usaha demi menjaring banyak muzaki.

"Senyum muzaki ini sebagai program yang memberikan keuntungan sebanyak-banyaknya yang ditujukan untuk muzaki yang telah berdonasi ke Baznas Jabar," ungkapnya.

2. Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Jabar

Jaring Lebih Banyak Muzaki, Baznas Jabar Luncurkan Senyum MuzakiBaznas kerja sama dengan PT Pos (dok Baznas)

Kepala Divisi Penghimpunan Baznas Jabar, Riyandi Nurfauzan Iskandar menambahkan tujuan program ini guna menghadirkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Jabar untuk meningkatkan top of mind, memberikan keuntungan ke donatur yang telah berdonasi ke Baznas Jabar, membantu lembaga mitra untuk melakukan kolaborasi bersama Baznas Jabar, menciptakan kolaborasi mitra dengan pola menitipkan zakatnya ke Baznas Jabar.

"Kami juga ingin ciptakan kesadaran akan kecintaan dalam berzakat, karena zakat dapat menjadi salahsatu variable negara dalam mengentaskan kemiskinan," ujarnya, Senin (15/11/2021) di Kantor Baznas Jabar.

3. Program Muzaki Senyum memberikan potongan untuk layanan umroh

Jaring Lebih Banyak Muzaki, Baznas Jabar Luncurkan Senyum MuzakiIlustrasi Jemaah Haji (ANTARA FOTO/Zohra Bensemra)

Sementara itu, salah satu mitra dari PT Satria Barokah Wisata, Bisma Banyu Setia selaku Komisaris Utama mengaku bahagia dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat melalui potongan-potongan yang mendaftar ke layanan umroh mereka.

"Ada satu kebahagiaan tersendiri, bisa ikut serta dalam memberikan sesuatu yang bermanfaat, nilai ibadah jadi tidak hanya duniawi tapi nilai ibadah buat kami sebagai penyelengga haji dan umroh," ujarnya.

"Jadi jamaah para muzaki akan kami beri potongan harga, jika memenuhi syarat bisa sampai 1,5 juta potongannya," tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya