Jadi Ketua PP, Dian Rahadian Siap Perkokoh Soliditas dan Sinergitas

Dian Rahadian terpilih secara aklamasi melalui muswil

Bandung, IDN Times - H Dian Rahadian SH, MH terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2027.

Dian Rahadian terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) XI MPW PP Jabar yang dibuka langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, 26-27 Januari 2022.

Muswil dihadiri Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosemarno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekjen MPN PP Arif Rahman, Plt Ketua PP Jabar, Hj Sarimaya, S.E., M.Si, Ketua Umum PSSI, dan Mohammad Iriawan.

Selain itu, turut pula hadir Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holiq Qodratullah, dan seluruh Ketua MPC PP Jabar, serta sejumlah tokoh masyarakat Jabar.

1. Ada dua nama kandidat yang muncul di Muswil XI MPW PP Jabar

Jadi Ketua PP, Dian Rahadian Siap Perkokoh Soliditas dan SinergitasIDN Times/Istimewa

Sebelum pemilihan digelar, muncul dua nama kandidat calon Ketua MPW PP Jabar, yakni Dian Rahadian selaku Sekretaris MPW PP Jabar dan Hery Hermawan yang menjabat Ketua MPC PP Kota Cirebon.

Namun, dengan mengusung semangat musyawarah mufakat sesuai nilai-nilai Pancasila, 27 Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP se-Jabar sepakat mendorong satu nama, yakni Dian Rahadian sebagai Ketua MPW PP Jabar.

Dian Rahadian bersama Sekretaris MPW PP Jabar terpilih, Akhmad Rizal, dan Bendahara MPW PP Jabar, Rizki Akbar Fatoni akhirnya dikukuhkan oleh Sekjen MPN PP Arif Rahman.

2. Ketua terpilih siap memperkokoh soliditas dan meningkatkan sinergitas

Jadi Ketua PP, Dian Rahadian Siap Perkokoh Soliditas dan SinergitasIDN Times/Istimewa

Dian Rahadian menyatakan, sebagai Ketua MPW PP Jabar terpilih, siap membangun PP lima tahun ke depan dengan memperkokoh soliditas, meningkatkan sinergitas, dan membangun kemandirian sebagai wujud dan penegasan kader Pancasila.

"Memperkokoh soliditas karena soliditas PP Jabar sudah kokoh. Buktinya, muswil berjalan kondusif dan sepakat mengusung satu nama, alhamdulillah. Artinya, ini luar biasa. Keutuhan PP Jabar pun terjaga dan tidak terkotak-kotak," tutur Dian, Jumat (28/1/2022).

Selanjutnya, kata Dian, pihaknya pun bakal meningkatkan sinergitas, dengan seluruh stakeholders di Jabar, seperti Pemprov Jabar, TNI/Polri, serta seluruh stakeholders lainnya. Sehingga, PP dapat berperan lebih besar dalam pembangunan dan bersama-sama bertanggung jawab menjaga kondusivitas Jabar.

"Membangun sinergitas sangat penting sebagai wujud eksistensi PP sebagai ormas (organisasi kemasyarakatan) besar di Jabar," tegasnya.

3. Kemandirian sebagai wujud kader yang Pancasilais

Jadi Ketua PP, Dian Rahadian Siap Perkokoh Soliditas dan SinergitasIDN Times/Istimewa

Dian juga menyatakan, di bawah kepemimpinannya, PP Jabar pun akan terus membangun kemandirian seperti yang telah diwariskan Ketua MPW PP Jabar sebelumnya, almarhum Tubagus Dasep.

"Sejak lama, almarhum Pak Tubagus Dasep sudah mendidik kita untuk mandiri. Hal itu pun juga terjadi di bawah kepemimpinan Pak Japto. PP selama ini mandiri dan tidak pernah bergantung pada pihak mana pun," kata Dian.

Oleh karenanya, sebagai wujud membangun kemandirian, pihaknya pun akan terus berupaya membuka peluang-peluang usaha bagi para anggotanya. Terlebih, kata Dian, kemandirian juga menjadi wujud penegasan anggota PP sebagai kader yang Pancasilais.

"Kita adalah ormas yang menggunakan lambang negara. Artinya, dalam menjalankan program dan keseharian harus mencerminkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila," jelasnya.

"Sehingga PP ke depan akan semakin dicintai dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan sebagai ormas yang meresahkan dan ditakuti masyarakat. PP harus menjadi pengayom, membangun bangsa bersama-sama masyarakat," sambung Dian menegaskan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya