Itenas Siapkan 1.600 SDM Generasi Unggul Era transformasi Digital

Dede Yusuf bagikan ilmu dan pengalaman dalam kuliah umum

Bandung, IDN Times - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung terus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) mahasiswanya untuk menghadapi era transformasi digital 4.0. 

Persiapan SDM ini dilakukan dalam berbagai kegiatan salah satunya adalah kuliah umum "Generasi Unggul di Era Transformasi Digital bersama Dr. H. Dede Yusuf M. Effendi, S.T., M.I.Pol," pada Kamis(20/10/2022).

Rektor Itenas, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. mengatakan, pembentukan SDM unggul ini sebagai bentuk implementasi Itenas dalam mencetak lulusan yang qualified dari sisi kecerdasan emosional dan balancing kecerdasan intelektual.

"Suatu kehormatan bagi Itenas, Kang Dede bersedia hadir dan bertatap muka langsung dengan kami semua. Semoga ilmu dan pengalaman ini dapat diserap mahasiswa untuk menghadapi dunia nanti," kata Meilinda dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

1. Tetap optimistis dalam menghadapi tantangan dan masalah

Itenas Siapkan 1.600 SDM Generasi Unggul Era transformasi DigitalIDN Times/Istimewa

Meilinda mengungkapkan, Itenas akan terus membekali mahasiswanya dari sisi kecerdasan emosional melalui kegiatan kuliah umum. Kali ini, kegiatan yang dilakukan bertema “Generasi Unggul di Era Transformasi Digital” diikuti 1.600 mahasiswa dan dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Biro dan UPT," ujar dia.

“Adik-adik Mahasiswa sekalian jangan takut untuk berubah, jangan melihat suatu masalah sebagai orang yang pesimis, akan tetapi sebagai suatu tantangan yang bisa merubah kita menjadi orang yang lebih kreatif dan mau berfikir untuk lebih baik lagi”, kata dia. 

2. Spiritual, knowledge, character, atittude, integritas, networking, skill, dan critical thinking

Itenas Siapkan 1.600 SDM Generasi Unggul Era transformasi DigitalIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Dede Yusuf M. Effendi mengatakan, ada beberapa hal yang harus dimiliki untuk menjadi mahasiswa unggul, diantaranya adalah spiritual, knowledge, character, atittude, integritas, networking, skill, dan critical thinking.

“Perluas akes pergaulan melalui organisasi  kemahasiswaan, kembangkan bakat ikut kursus formal dan informal, jalin serta bina koneksi dengan senior yang berhasil, manajemen waktu lulus tepat waktu, jangan terlalu idealis, dan fokus ke masa depan adalah cara agar Anda bisa menjadi mahasiswa produktif”, kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya