Itenas Job Fair 2024: Ada 40 Perusahaan dengan 400 Lowongan Kerja

Pencari kerja bisa langsung walk-in interview

Bandung, IDN Times - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menggelar Itenas Job Fair (IJF) 2024 di Gedung Serba Guna Bale Dayang Sumbi Itenas Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu-Kamis (24-25/4/2024). 

Acara IJF April 2024 kali ini mengusung tema “Prepare Yourself for the Bright Future”, dan tidak tanggung-tanggung, sebanyak 40 perusahaan turut bergabung dalam IJF tahun ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan lowongan kerja yang luas bagi masyarakat di mana kami berperan sebagai mediator antara perusahaan pencari tenaga kerja dan para pencari kerja,” ungkap Alfan Ekajati Latief sebagai Ketua Pelaksana IJF 2024.

1. Pencari kerja bisa langsung walk-in interview

Itenas Job Fair 2024: Ada 40 Perusahaan dengan 400 Lowongan KerjaIDN Times/Istimewa

Menurut Alfan, peluang untuk mendapatkan pekerjaan dari Job Fair bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan secara online karena para pencari kerja dapat melamar secara langsung atau bahkan mengikuti walk-in interview dengan rekruter perusahaan yang sedang aktif merekrut kandidat.

“IJF ini merupakan merupakan program dari Career Development Center (CDC) Itenas di bawah naungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni Itenas yang kami gelar secara rutin setiap tahun dilakasanakan dua kali. Perusahaan yang turut bergabung di IJF tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun kemarin,” jelasnya.

2. Sebanyak 40 perusahaan dengan 400 lowongan pekerjaan ada dalam kegiatan ini

Itenas Job Fair 2024: Ada 40 Perusahaan dengan 400 Lowongan KerjaIDN Times/Istimewa

Alfan menuturkan, sekitar 40 perusahaan akan bergabung dalam IJF 2024 ini, termasuk perusahaan besar maupun multinasional. Seperti Bank BNI, PT Mayora Indah Tbk., PT Medion Farma Jaya, PT TKG Taekwang Indonesia, dan PT Avia Avian Tbk.

“Acara ini diselenggarakan secara gratis sehingga pelamar tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk dapat hadir di kegiatan IJF. Selain itu, acara ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Bandung Raya, khususnya bagi para alumni Itenas,” ujar Alfan.

3. Ini cara daftar peserta IJF 2024

Itenas Job Fair 2024: Ada 40 Perusahaan dengan 400 Lowongan KerjaIDN Times/Istimewa

Untuk bergabung sebagai peserta, para pelamar cukup mendaftarkan diri melalui website resmi CDC Itenas dengan memasukkan data yang diperlukan. Setelah mendaftar, para pelamar mendapatkan akses penuh ke bit.ly/ItenasJobFair-Peserta.

Sehingga peserta cukup scan QR untuk dapat mengakses masuk ke area IJF di GSG Bale Dayang Sumbi Itenas. Jika terdapat kendala atau pertanyaan lebih lanjut, peserta dapat menghubungi CDC Itenas di akun Instagram @cdc.itenas

Alfan dan Tim CDC Itenas berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan saling menguntungkan bagi perusahaan pencari tenaga kerja dan para pencari kerja, sehingga masyarakat dapat mendapatkan kesempatan berkarir sesuai bakat, minat, dan kompetensinya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya