Iriana Jokowi Borong Produk Kerajinan Jabar di Gerai Dekranasda

Beli tas, batik, dan aksesori totalnya capai Rp33 juta

Bandung, IDN Times - Ibu Negara Iriana Joko "Jokowi" Widodo memborong sejumlah produk kerajinan unggulan khas Jawa Barat di Gerai Dekranasda, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Kamis(7/2). 

Aksi borong itu dilakukan Iriana bersama rombongan para istri menteri Kabinet Kerja usai melaksanakan sejumlah kegiatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Sumedang.

Iriana yang hadir bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj Mufidah Jusuf Kalla serta rombongan Oase Kabinet Kerja itu sangat antusias melihat produk unggulan di Jawa Barat.

Apa saja yang dibeli Ibu Negara serta para istri menteri ini?

1. Iriana beli tas, batik, dan asesoris kerajinan khas Jabar

Iriana Jokowi Borong Produk Kerajinan Jabar di Gerai DekranasdaANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dalam kunjungannya ke Gerai Dekranasda Jabar di Jalan Ir H Djuanda, Iriana terlihat sangat antusias memilih sejumlah produk unggulan khas Jawa Barat. Bahkan, Iriana memberi beberapa produk kerajinan seperti tas dan batik.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengatakan, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri menteri yang ikut dalam rombongan Oase Kabinet Kerja membeli sejumlah produk unggulan milik Jawa Barat.

"Ibu Iriana dan Ibu JK sangat tertarik dengan sejumlah kerajinan khas Jawa Barat seperti batik, tas, asesoris dan produk kerajinan lainnya. Mereka pulang dengan memborong produk-produk kerajinan khas Jawa Barat," kata Atalia Kamil, Kamis(7/2).

2. Transaksi pembelian capai Rp33 juta

Iriana Jokowi Borong Produk Kerajinan Jabar di Gerai DekranasdaIDN Times/Humas Dekranasda Jabar

Atalia mengaku, hasil nilai belanja dalam kunjungan kerja rombongan Oase Kabinet Kerja bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla itu mencapai Rp33 juta. Padahal, kunjungan yang dilakukan hanya berlangsung singkat.

Menurut dia, kunjungan kerja ini memang telah diagendakan untuk membantu mempromosikan produk unggulan milik Jawa Barat kepada masyarakat Indonesia.

"Allhamdulillah hari ini senang sekali menemani Ibu Iriana dan Ibu JK berkunjung ke Galeri Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Rombongan antusias sekali, mereka pulang dengan memborong produk-produk kerajinan khas Jawa Barat,” ucap Atalia.

3. Diborong Ibu Negara, Atalia Kamil merasa bangga

Iriana Jokowi Borong Produk Kerajinan Jabar di Gerai DekranasdaIDN Times/Dekranasda Jabar

Atalia mengaku bangga mendapat respons yang positif dari Ibu Negara beserta rombongan terkait kunjungannya tersebut. Apalagi, rombongan Ibu Negara ini memborong sejumlah produk unggulan khas Jawa Barat. Diperkirakan nilai transaksinya mencapai Rp33 juta.

“Allhamdulillah rombongan antusias sekali, mereka pulang dengan memborong produk-produk kerajinan khas Jawa Barat,” ucap Atalia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You