HUT ke-58 Golkar, Kang Ace: 70 Ribu Warga Jabar Bakal Turun ke Jalan

Kegiatan ini juga diagendakan akan masuk Rekor MURI

Bandung, IDN Times - Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 yang jatuh pada 20 Oktober 2022 ditengerai bakal lebih semarak karena akan diisi oleh berbagai kegiatan yang melibatkan rakyat banyak. Jalan sehat serentak di seluruh Indonesia diharapkan dapat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menjelaskan, DPP Golkar telah menginstruksikan ke seluruh tingkatan mulai pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk ikut memeriahkan perayaan HUT Partai Golkar tersebut dengan berbagai kegiatan yang ditetapkan dan melibatkan rakyat banyak.

“Partai Golkar di Jabar pun akan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, pada 16 Oktober 2022 dengan jalan sehat. Jalan sehat ini ditargetkan bisa memecahkan rekor MURI secara nasional," kata Tubagus Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang No. 1 Bandung, Kamis (6/10/2022).

1. Bakal serentak dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Jabar

HUT ke-58 Golkar, Kang Ace: 70 Ribu Warga Jabar Bakal Turun ke JalanIDN Times/Istimewa

Jalan sehat pada HUT Golkar tersebut serentak digelar di seluruh kabupaten/kota se-Jabar. Kang Ace memperkirakan jalan sehat tersebut akan diikuti oleh 3.000 orang.

"Jabar insyaAllah akan berkontribusi dengan mengikutsertakan 67 ribu hingga 70 ribu orang peserta jalan sehat serentak tersebut. Kami akan kuningkan Jabar pada 16 Oktober 2022 itu. Pelaksanaannya akan dipantau langsung secara online oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto,” terangnya.

Kang Ace yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ. Iswara, Ketua Harian, Daniel Muttaqien, Ketua Penyelenggara HUT Golkar Jabar, Yod Mintaraga serta Ketua Pelaksana HUT Golkar Jabar, Cucu Sugyati, mengatakan, DPP Golkar telah memberikan petunjuk pelaksanaan yang sama untuk tiap provinsi dan kabupaten/kota.

“Melalui tema HUT Partai Golkar ke-58 Golkar Menang Rakyat Sejahtera, di Jawa Barat kami akan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat tersebut pada pukul 06.30 WIB dan pendaftaran telah dibuka sejak Rabu, 5 Oktober 2022 lalu dan ditutup 15 Oktober mendatang,” kata Kang Ace.

2. Di Kota Bandung kegiatan berpusat di Lapangan Gasibu

HUT ke-58 Golkar, Kang Ace: 70 Ribu Warga Jabar Bakal Turun ke Jalandestinasibandung.co.id

HUT Golkar di Jabar sendiri, kata Kang Ace, akan pusatkan di Lapangan Gasibu dengan target 5.000 peserta. “ Alhamdulillah yang sudah mendaftar secara online sudah mencapai 1.300 orang,” sambung Kang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Terkait rute jalan sehat, Ace menyebut peserta akan melewati Gasibu, Jalan LLRE Martadinata (Riau), Supratman, dan kembali ke Gasibu dengan jarak 5,8 kilometer atau sama dengan simbol usia Golkar yang ke-58.

"Kami juga adakan lomba TikTok, video pendek fotografi, dan lomba kostum, serta akan menampilkan panggung budaya di Gasibu," tuturnya.

Ia menyebutkan pihaknya akan menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti dua tiket umrah, motor, kulkas, sepeda, televisi, setrika, handphone dan lain-lain.

3. Kader akan ziarah ke makan pahlawan

HUT ke-58 Golkar, Kang Ace: 70 Ribu Warga Jabar Bakal Turun ke JalanTaman Makam Pahlawan Nasional Utama di Kalibata, Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Ketua Penyelenggara HUT Golkar Jabar, Yod Mintaraga mengungkapkan, ziarah ke makam pahlawan di Cikutra juga menjadi rangkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan.

Kemudian ada kegiatan potong tumpeng, pemberian penghargaan ke sepuh dan senior Golkar Jabar pada 20 Oktober 2022 yang langsung akan dipimpin oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar, Daniel Muttaqien.

"Kami rencanakan juga acara tasyakuran sekaligus maulid Nabi. Kami tegaskan pendaftaran jalan sehat ini gratis. Nanti, peserta dapat godiebag dan rompi Golkar, serta konsumsi juga kupon undian berhadiah," kata anggota DPRD Provinsi Jabar beberapa periode pemilu ini.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya