HDCI Salurkan Dana Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Erupsi Semeru

HDCI Peduli Bangsa buktikan tak sekadar slogan

Bandung, IDN Times - Komunitas motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) kembali membuktikan kepedulian antarsesama dalam program HDCI Peduli Bangsa. Bahkan, program ini bukan hanya slogan belaka.

HDCI siap menyalurkan dana bantuan sebesar Rp1 miliar hasil himpunan bantuan sosial untuk korban erupsi Semeru.

1. Terkumpul dana sosial lebih dari Rp1 miliar

HDCI Salurkan Dana Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Erupsi SemeruIDN Times/Istimewa

Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa menyebutkan, dana kemanusiaan HDCI Peduli Erupsi Semeru telah terkumpul sebesar Rp1 milyar lebih, dan itu diluar bantuan berupa beras, selimut dan obat-obatan yang sudah langsung dikirimkan ke Pengcab HDCI Malang.

“Per tadi malam, telah terkumpul dana kemanusiaan HDCI Peduli Erupsi Semeru sebesar Rp. 1 Milyar lebih dan akan segera didistribusikan,” ujar Ketua Umum HDCI di Jakarta, didampingi Sekretaris Jenderal HDCI Pusat Husdi Karyono, Wasekjen HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto dan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat Glenarto, SE.

2. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak erupsi Gunung Semeru

HDCI Salurkan Dana Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Erupsi SemeruIDN Times/Istimewa

Menurut Sekjen HDCI Pusat Husdi Karyono, dana yang terkumpul tersebut sebagai rasa peduli dan empati keluarga besar HDCI terhadap sesama yang mengalami kesulitan, terlebih bagi yang terkena musibah seperti korban terdampak erupsi Semeru.

“Sudah selayaknya kita membantu seksama yang tengah mengalami kesulitan, dan rasa peduli serta empati harus senantiasa kita buktikan,” ujar Husdi Karyono.

3. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban para korban

HDCI Salurkan Dana Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Erupsi SemeruIDN Times/Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Wasekjen HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut sedikit banyak dapat meringankan beban bagi korban erupsi semeru.

“Insyaallah, do’a, dukungan dan pengorbanan keluarga besar HDCI untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Semeru, tidak akan sia-sia,” ujar Dadan Tri Yudianto.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat Glenarto, SE., yang menyebutkan aksi nyata yang ditunjukkan HDCI dalam kepeduliannya terhadap korban terdampak erupsi Semeru telah menjadikan rasa kebersamaan HDCI semakin solid.

“Aksi nyata HDCI terhadap korban terdampak erupsi Semeru, telah menjadikan HDCI semakin solid,” kata Glenarto.

Baca Juga: HDCI Peduli Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga: HDCI Berkomitmen Dukung Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata dan UMKM

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya