HDCI Peduli Bangsa, Warga KBB Semringah Dapat Bantuan Kubah Masjid

Komunitas moge juga berikan bantuan paket sembako

Bandung, IDN Times - Aksi sosial Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Peduli Bangsa terus dilakukan. Bantuan tidak hanya diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam saja.

Tetapi, komunitas bikers motor besar (moge) ini juga memberikan bantuan 2 kubah masjid kepada warga Kampung Cibedug RT 01 RW 10, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mendapat bantuan dua kubah masjid dengan berbeda ukuran ini membuat warga semringah, Sabtu (11/12/2021).

Kubah itu langsung dipasang di bangunan Masjid Nurul Khazanah yang sedang dalam proses pembangunan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Sekretaris Jendral HDCI Pusat Dadan Tri Yudianto mewakili Ketua Umum HDCI Pusat Irjen Pol Teddy Minahasa. 

“Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan “HDCI Peduli Bangsa” yang konsen dan peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan di tengah pandemi COVID-19,” kata Ketua Bidang Antarlembaga HDCI Pusat Ruddy Nasution didampingi pengurus Pengda HDCI Jabar Kang Oke Junjunan dan ketua HDCI Bandung Kang Glenarto. 

1. Keberadaan kubah masjid akan menghadirkan dimensi spiritualitas

HDCI Peduli Bangsa, Warga KBB Semringah Dapat Bantuan Kubah MasjidIDN Times/Istimewa

Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat Dadan Tri Yudianto mengatakan, keberadaan kubah masjid yang indah akan menghadirkan dimensi spiritualitas tinggi yang dapat menciptakan kekhusukan bagi jemaah dalam menjalankan ibadah.

“Bantuan satu kubah besar dan satu kubah kecil bergaya modern ini merupakan bagian dari memuliakan rumah Allah dan bentuk kepedulian HDCI kepada masyarakat Cikole Lembang di tengah kondisi pandemik,” kata Dadan Tri Yudianto yang merupakan pengusaha milenial ini.

2. Berikan bantuan paket sembako kepada warga di tengah pandemik COVID

HDCI Peduli Bangsa, Warga KBB Semringah Dapat Bantuan Kubah MasjidIDN Times/Istimewa

Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Jabar Oke Junjunan yang juga Wasekjen HDCI mengatakan, selain bantuan Kubah Mesjid, komunitas bikers HDCI juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako dan uang tunai untuk masyarakat terdampak pandemik di Cikole.

“Selain memberi bantuan kubah, komunitas bikers HDCI juga membagikan bantuan paket sembako dan uang uang tunai bagi terdampak pandemik,”  kata Kang Oke Junjunan.

Ketua HDCI Bandung Glenarto mengatakan, dengan bantuan kubah, diharapkan dapat menjadikan masyarakat Kampung Cibedug Cikole dan di sekitar lingkungan Masjid Nurul Khazanah lebih rajin dan khusuk dalam menjalankan ibadah.

3. HDCI Peduli Bangsa akan terus dilakukan

HDCI Peduli Bangsa, Warga KBB Semringah Dapat Bantuan Kubah MasjidHarley Davidson Club Indonesia (HDCI) membagikan 3 ton beras kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran. (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Ketua DKM Nurul Khazanah yang juga panitia pembangunan Mesjid Nurul Hasanah, Ustad Nandi mengatakan, rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan HDCI.

“Terimakasih komunitas HDCI. Semoga semua bantuan yang diterima dibalas oleh Allah SWT, bermanfaat, dan berkah,” kata ustaz Nandi.

Diberitakan sebelumnya, HDCI memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. HDCI menyalurkan bantuan berupa ebutuhan pokok berupa beras 5 ton, mi instan, dan perlengkapan balita, seperti susu, pampers, serta 200 paket bubur bayi.

Baca Juga: HDCI Peduli Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya