HDCI Berkomitmen Dukung Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata dan UMKM

Pengurus HDCI 2021-2026 resmi dilantik Jumat 26 November 2021

Bandung, IDN Times - Pandemik COVID-19 yang terjadi telah membuat keterpurukan sektor ekonomi, pariwisata dan UMKM di Indonesia. Butuh kolaborasi semua pihak untuk kembali membangkitkan tiga sektor ini agar perekonomian kembali pulih.

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menjadi salah satu komunitas yang berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam membangkitkan sektor tersebut. Kepastian itu disampaikan dalam acara pelantikan pengurus HDCI 2021-2026 di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021).

“Tujuan (komitmen) utama kami adalah mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional yang terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19,” kata Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu(27/11/2021).

1. Berupaya ikut membangkitkan perekonomian di Bali

HDCI Berkomitmen Dukung Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata dan UMKMIDN Times/Istimewa

Irjen Pol Teddy Minahasa menyatakan, dipilihnya Bali sebagai tempat gelaran akbar HDCI ini karena salah satu daerah wisata yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Kami gelar acara ini di Bali untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan menunjukan bahwa Bali aman untuk dikunjungi,” ujar Teddy.

2. Telah menyiapkan agenda tahunan untuk bangkit bersama

HDCI Berkomitmen Dukung Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata dan UMKMIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) HDCI Pusat periode 2021-2026 Dadan Tri Yudianto mengatakan, selain pelantikan pengurus pusat, ada juga beberapa agenda HDCI lainnya di antaranya pelantikan pengurus cabang, commander wish, bakti sosial, membangkit UMKM, dan Indonesian Rally.

“Indonesian Rally sendiri, merupakan agenda rutin tahunan HDCI yang bertujuan untuk membangkitkan pariwisata nasional,” ujar Dadan Triyudianto, pengusaha millennial asal Kota Bandung ini.

Dadan Tri menyatakan, sangat siap mendukung program HDCI dalam meningkatkan kembali sektor ekonomi, pariwisata, dan UMKM. “Sebagai pengurus dan juga anggota, tentu saya sangat siap menjalankan dan mendukung dengan aksi nyata apa yang menjadi tujuan dan program HDCI,” ujar Dadan.

3. Kolaborasi ini akan dibuktikan dengan aksi nyata

HDCI Berkomitmen Dukung Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata dan UMKMIDN Times/Istimewa

Sedangkan Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat Ruddy Iskandar Nasution mengatakan, dukungan HDCI dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata akan ditunjukan dengan aksi nyata.

“Saya berharap seluruh jajaran HDCI, baik pusat maupun daerah dapat menunjukan aksi nyata dalam meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata di daerah masing-masing,” ujar Ruddy. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya