HAN 2024, Lemonilo Dukung Perkembangan Anak Lewat Seni dan Aksi Sosial

Berikan semangat kepada anak-anak untuk capai cita-cita

Bandung, IDN Times - Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menghormati dan melindungi hak anak-anak, termasuk hak kesejahteraan anak yang layak agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Lemonilo terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif kepada anak-anak secara langsung, salah satunya partisipasi dalam HAN 2024 sesuai dengan cita-cita perusahaan “Menuju Generasi Hebat”.

1. Berikan semangat kepada anak-anak untuk capai cita-cita

HAN 2024, Lemonilo Dukung Perkembangan Anak Lewat Seni dan Aksi SosialPuncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40 dilaksanakan di Istora Papua Bangkit, Jayapura (Dok. Humas KemenPPPA)

Pada rangkaian kegiatan HAN tahun 2024 ini, Lemonilo berpartisipasi dalam Jelajah Sapa (03/07) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) di Sekolah Inspirasi Indonesia, Kota Bekasi yang dihadiri oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga serta anak-anak dari Sekolah Inspirasi Indonesia.

Melalui Jelajah Sapa kali ini, Menteri PPPA Bintang Puspayoga juga terhubung dengan anak-anak di 10 lokasi lainnya secara daring untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan semangat kepada mereka dalam menggapai cita-cita, termasuk kepada anak-anak yang tengah menjalani pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

2. Kolaborasi bersama KemenPPPA

HAN 2024, Lemonilo Dukung Perkembangan Anak Lewat Seni dan Aksi SosialPermainan memindahkan air dalam gelas plastik. (instagram.com/scout.espero)

Pada kesempatan ini Lemonilo juga berkesempatan untuk mendengarkan secara langsung isu-isu yang dihadapi oleh anak-anak di zaman modern ini, berbagai keluh kesah pun disampaikan oleh mereka mulai dari isu pendidikan sampai kehidupan sosial. Pada kesempatan Jelajah Sapa, Lemonilo menyumbangkan 150 paket makanan sehat serta 150 buku untuk murid Sekolah Inspirasi Indonesia.

“Kami merasa terhormat di HAN 2024 ini Lemonilo bisa berkolaborasi dengan KEMENPPPA. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap perkembangan anak-anak Indonesia, kunjungan bersama Ibu Menteri menjadi sebuah kesempatan berharga dalam mendengarkan aspirasi anak-anak secara langsung” Ujar Nasrullah Anas, Head of Marketing and Communication Lemonilo.

3. Adakan workshop seni bersama 30 anak

HAN 2024, Lemonilo Dukung Perkembangan Anak Lewat Seni dan Aksi Sosialilustrasi melukis di sepatu (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Selain kunjungan Jelajah Sapa, perayaan HAN 2024 kali ini Lemonilo juga mengadakan Workshop seni di Ganara Art Studio, Plaza Indonesia (28/07) bersama 30 anak yang merupakan murid Sekolah Alternatif Anak Jalanan, member komunitas Lemomoms dan pengikut Lemonilo di media sosial yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini.

Melalui Workshop seni, Lemonilo memberikan wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan belajar bekerja sama, berbagi ide, serta menghargai kontribusi orang lain.

“Menyambung rangkaian HAN 2024, kami juga mengadakan workshop kesenian untuk anak-anak. Kami sangat senang workshop dihadiri oleh berbagai macam anak-anak berbakat dalam nuansa yang antusias. Kegiatan ini memang kami rancang untuk mengasah bakat kesenian mereka, mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti kerjasama, empati, dan rasa tanggung jawab sosial sedari dini kepada anak-anak. Langkah ini menjadi komitmen Lemonilo untuk bersama-sama memenuhi, menghormati dan melindungi hak pada anak-anak” ungkap Anas.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya