Golkar Jabar Ajak Kader Perempuan Ikut Menangkan Pemilu 2024

Golkar Jabar gelar Rakornis Bidang Perempuan

Bandung, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengajak seluruh kader perempuan Partai Golkar di wilayahnya untuk bergerak memenangkan Pemilu 2024. Diantaranya melalui peningkatan kapasitas kemampuan kader politik perempuan saat berkiprah di masyarakat.

“Kapasitas dan kemampuan berpolitik kader-kader perempuan Partai Golkar di Jawa Barat harus terus ditingkatkan, karena itu DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perempuan yang diikuti oleh seluruh kader perempuan dari Kabupaten/kota di Jawa Barat,” kata Kang Ace sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily pada kegiatan Pendidikan Politik Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar se-Jawa Barat yang digelar di Asrilia Hotel Kota Bandung, Jumat (22/12/2023).

Disebutkan Kang Ace, Partai Golkar merupakan partai yang telah memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 persen dalam mengusulkan calon anggota legislatifnya. Ini menjadi bukti bahwa kader perempuan memiliki ruang dan kesempatan yang luas untuk berkiprah di Partai Golkar.

“Kader perempuan harus mampu beradaptasi, bahkan harus mampu melakukan regenerasi dengan memberikan ruang kepada kader-kader perempuan yang memiliki kapasitas untuk maju menjadi srikandi-srikandi yang tangguh,” papar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

1. Perjuangkan hak-hak kaum perempuan

Golkar Jabar Ajak Kader Perempuan Ikut Menangkan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Pada acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tersebut, Kang Ace berharap kader perempuan Partai Golkar dapat mengingat kembali perjuangan perempuan-perempuan Indonesia dalam memperjuangkan hak-haknya.

Ia kemudian memberikan contoh yang diberikan kader perempuan mulai Dewi Sartika hingga Hj. Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di Jawa Barat.

Beberapa nama kader perempuan muda Golkar lainnya juga disebut-sebut Kang Ace diantaranya anggota DPR RI, Putri Komarudin dan Atalia Praratya Ridwan Kamil.

“Kami di Komisi VIII yang salah satu tugasnya mendorong pemberdayaan perempuan dan anak, tentu sangat paham betapa pentingnya pemenuhan hak-hak perempuan dan anak. Terutama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa,” ujar Kang Ace dihadapan ratusan kader perempuan Golkar yang berasal dari Himpunan Wanita Karya (HWK), Pengajian Al-Hidayah, KPPG, IIPG, Caleg Perempuan Golkar dan lain-lain.

2. Kemampuan perempuan harus bisa lebih berperan dalam kehidupan politiknya

Golkar Jabar Ajak Kader Perempuan Ikut Menangkan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Menurutnya, seluruh kader perempuan Partai Golkar harus memiliki kemampuan yang bisa lebih berperan dalam kehidupan politiknya.

Terkait stunting misalnya, kader perempuan Partai Golkar harus bisa mengurai penyebabnya. Salah satunya disebabkan karena skses gizi dan kesehatan untuk perempuan yang masih belum optimal.

“Tingginya angka kematian ibu tentu ada sebabnya, karena itu memberikan perhatian terhadap perempuan bukan hanya terkait urusan hak politik perempuan semata. Tetapi juga terkait soal akses mereka dalam memenuhi hak-hak dasarnya sebagai perempuan,” ungkapnya

3. Kader perempuan harus samakan persepsi untuk menangkan pemilu 2024

Golkar Jabar Ajak Kader Perempuan Ikut Menangkan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Kang Ace juga meminta seluruh kader perempuan Partai Golkar dari kabupaten/kota di Jawa Barat yang hadir supaya dapat menyamakan persepsi perjuangan dalam memastikan kemenangan Partai Golkar.

“Kita meyakini energi perempuan dalam memenangkan Partai Golkar itu sangat luar biasa. Ada istilah ‘The Power of Emak-emak’. Karena itu perempuan Golkar harus bisa membuktikan bahwa ia mampu mambawa kemenangan termasuk mengawal saksi-saksi handal di TPS,” kata Kang Ace.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya