Golkar Bersholawat, Kader Harapkan Keberkahan dan Kemenangan di Pemilu

Kegiatan ini rangkaian dari HUT Golkar dan Maulid Nabi Muhammad

Bandung, IDN Times - Ribuan kader hadiri kegiatan Golkar Bersholawat yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di Lapangan Tenis Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023) malam.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Hari Santri Nasional, dan Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-59 tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Letnan Jenderal TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus serta pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan, Golkar Bersholawat yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Jabar diharapkan bisa menjadi jalan untuk mendapatkan keberkahan dan kemenangan bagi Partai Golkar khususnya di Jawa Barat.

“Acara ini merupakan perintah dari Ketua Umum sebagai kelanjutan kegiatan yang di Tuban. Saya patut berterimakasih kepada semua pihak terutama Kang Iswara (Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ Iswara) selaku Ketua Panitia pengarah yang telah bekerja sangat luar biasa. Kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan kalau tidak ada dukungan semua pihak,” ungkap Kang Ace.

1. Salawat bersama ini jalan untuk keberkahan

Golkar Bersholawat, Kader Harapkan Keberkahan dan Kemenangan di PemiluIDN Times/Istimewa

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu juga kembali menegaskan dukungan Partai Golkar Provinsi Jawa Barat kepada Airlangga Hartarto untuk bisa mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

“Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan, bahwa kita mendukung putra terbaik Partai Golkar yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto untuk bisa mendampingi Pak Prabowo menjadi wakil Presiden,” seru Kang Ace disambut gegap gempita ribuan kader yang hadir.

Pasangan Prabowo Airlangga, kata wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu merupakan pasangan yang tepat. Prabowo ahli geopolitik dan Airlangga ahli ekonomi yang telah terbukti membawa bangsa ini kepada kemajuan dan kesejahteraan.

“Bagi kami jika pak Airlangga jadi wapres bisa menggerakkan seluruh mesin politik. Sehingga akan semakin membawa pada kemajuan bagi bangsa Indonesia,” jelas Kang Ace.

“Pak Prabowo tak perlu ragu sama pak Airlangga,” tambahnya.

2. Golkar adalah partai tengah

Golkar Bersholawat, Kader Harapkan Keberkahan dan Kemenangan di PemiluIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato menegaskan bahwa Golkar adalah partai tengah yang mengedepankan Wasathiyah. Tidak ekstrim kiri tidak pula berpaling ke kanan.

“Meskipun Partai Golkar bukan partai agama, Partai Golkar senantiasa dekat dengan umat Islam. Bahkan di Partai Golkar banyak santri yang turut berkiprah salah satuannya Kang Ace (Tubagus Ace Hasan Syadzily) yang menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat,” kata Airlangga.

Ia menjelaskan, kegiatan Golkar Bersholawat merupakan bentuk kecintaaan umat Islam yang ada di Partai Golkar kepada Nabi Muhamad SAW. Sehingga dengan keberkahan shalawat diharapkan Golkar akan semakin dicintai masyarakat.

“Kita punya waktu tinggal 125 hari lagi ke Pemilu 2024. Mohon doanya agar Golkar kembali kepada kejayaannya,” pinta Airlangga.

Menko Perekonomian itu kemudian meminta para kadernya untuk siap-siap memenangkan Golkar melalui spirit Nabi. Yakni menjadi sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat untuk masyarakat lainnya.

3. Kecam kekerasan Israel terhadap warga Palentina

Golkar Bersholawat, Kader Harapkan Keberkahan dan Kemenangan di PemiluPetugas pemadam kebakaran Israel memadamkan mobil yang terbakar setelah sebuah roket diluncurkan dari Jalur Gaza, di Ashkelon, Israel selatan, Selasa, 11 Mei 2021. (ANTARA FOTO/REUTERS/Nir Elias)

Terkait dengan konflik Israel dan Palestina, Airlangga mengungkapkan bahwa Partai Golkar menolak kekerasan bersenjata dalam bentuk apapun karena telah menimbulkan banyak korban, terutama warga sipil.

“Kita Partai Golkar mengecam keras konflik bersenjata di sana. Kita mendukung langkah Pemerintah untuk mendorong perdamaian dan menghentikan konflik bersenjata,” ujarnya.

“Kami akan meminta Komisi I DPR RI untuk menyampaikan keprihatinan dan situasi yang berkembang, mendorong Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan negara Islam lainnya bisa segera menghentikan perang,” kata Airlangga yang secara spontan lamgsung memimpin doa untuk para korban kekerasan dan konflik bersenjata Israel - Palestina.

Airlangga kemudian mengingatkan para kadernya untuk selalu solid dan kompak. “Pemilu tidak boleh membuat kita terpecah. Sebab ada yang lebih penting bagi kita semua, yaitu Golkar menang,” sebutnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya