Golkar Ajak Milennial Berpolitik, Daniel : Gen Z Penentu Pemenangan Pemilu

HUT Golkar, kader lakukan ziarah ke Makam Pahlawan Cikutra

Bandung, IDN Times - Partai Golkar mengajak kaum Millenial dan Gen-Z untuk bergabung dan berjuang dalam politik.

“Ini dapat dilihat dari konfigurasi pengajuan bakal calon legislatif Partai Golkar saat ini baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang senantiasa akan memberikan kesempatan kepada kalangan muda dan Milennial,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Muttaqien, selepas memimpin acara ziarah di Taman Makam Pahlwan Cikutra, Jl. Cikutra Bandung, Kamis (20/10/2022).

Daniel yang didampingi sejumlah pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Jawa Barat itu menjelaskan, Kaum Millennial kata dia selalu hadir dalam berbagai kegiatan Partai Golkar selama ini.

“Pada acara kegiatan jalan sehat Partai Golkar yang dilakukan secara serentak pada 16 Oktober lalu misalnya, keterlibatan kaum muda yang hadir nampak cukup signifikan,” sambung Daniel.

1. Libatkan Gen-Z untuk mempersiapkan diri dalam berpolitik

Golkar Ajak Milennial Berpolitik, Daniel : Gen Z Penentu Pemenangan Pemiluilustrasi gen Z (Dok. Indonesia Gen Z Report 2022)

Selain kaum milennial, pihaknya juga memberikan kesempatan pada generasi z atau gen Z untuk hadir dalam berbagai kegiatan Partai Golkar. Berbagai pembekalan dan pendekatan untuk mereka senantiasa dilakukan agar kelompok usia ini dapat turut bersama-sama membangun bangsa melalui Partai Golkar.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan orientasi untuk 200 fungsionaris bakal calon legislatif Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Bahkan hal itu akan dilakukan pula bagi 200 persen bakal calon legislatif tingkat nasional dan kabupaten/kota,” papar Daniel.

2. Kaum perempuan juga harus bisa memimpin

Golkar Ajak Milennial Berpolitik, Daniel : Gen Z Penentu Pemenangan PemiluANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Partai Golkar di Jawa Barat, sebut Daniel, terus melakukan berbagai konsolidasi untuk membangun kekuatan partai. “Terakhir kami telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelantikqn Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi,” Jelasnya didampingi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Jabar, Rizki Akbar Fatoni dan Pengurus DPD Partai Golkar Jabar lainnya, Senny Bunyamin.

Menjawab pertanyaan media terkait keberpihakan Partai Golkar dalam kepemimpinan politik perempuan, Daniel menjelaskan bahwa Partai Golkar sudah terbukti selalu memberikan kesempatan kaum perempuan untuk berkiprah dalam politik.

“Sesuai dengan kewajiban memberikan kesempatan minimal 30 persen bagi kuota perempuan, Partai Golkar telah memiliki aturan yang sangat jelas,” ungkap Daniel.

3. Ajak masyarakat untuk bangun bangsa

Golkar Ajak Milennial Berpolitik, Daniel : Gen Z Penentu Pemenangan PemiluIDN Times/Istimewa

Tidak hanya memberikan kesempatan kepada kaum milennial, perempuan dan generasi Z, Partai Golkar Jawa Barat juga memberikan kesempatan untuk para tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi, ulama, santri termasuk artis dan pegiat seni budaya untuk bergabung bersama Partai Golkar.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bisa bergabung bersama Partai Golkar, mulai pengusaha bahkan hingga artis. Contohnya Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Dyahrul Gunawan, kini juga sesudah bergabung dengan Partai Golkar,” tutup Daniel.

Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Acara selanjutnya ditutup dengan syukuran bersama warga di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jl. Maskumambang No. 1 Bandung.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya