Gerinda Kota Bandung Ikut Dukung Prabowo Maju Jadi Capres 2024

Elektabilitas Prabowo masih teratas

Bandung, IDN Times - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden pada 2024 terus bermunculan dari internal dan sayap partai.

Di Kota Bandung, DPC Partai Gerindra juga ikut mendukung serta meminta dan memohon agar Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden 2024. Ketua DPC partai Gerindra Kota Bandung Ade Supriadi mengatakan, permohonan dan dukungan ini solid dilakukan DPC Gerindra Kota Bandung karena melihat hasil survei nama Prabowo yang selalu teratas dan menunjukkan kans terbesar.

“Hasil survei ini begitu kredibel. Dari berbagai lembaga survei. Dengan kata lain, responden itu suara rakyat. Yang kami pahami, harapan rakyat agar Pak Prabowo memimpin bangsa ini begitu besar, masif. Makanya, kami solid memohon dan meminta Pak Prabowo maju 2024,” kata Ade Supriadi disela Rakorcab di Hotel Grand Preanger, Rabu, 19 Oktober 2021.

1. Dukungan sebagai langkah menyerap aspirasi masyarakat

Gerinda Kota Bandung Ikut Dukung Prabowo Maju Jadi Capres 2024IDN Times/Istimewa

Ade mengatakan, dari hasil survei terbaru datang dari lembaga survei Litbang Kompas. Data menunjukkan, Prabowo Subianto masih memantapkan namanya menungguli nama-nama pada bursa capres 2024 dengan hasil pilihan 13.9 persen responden.
Survei Litbang Kompas terbaru ini dilakukan pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 dengan metode wawancara tatap muka.

Ade menjelaskan, permohonan untuk meminta Prabowo yang didorong DPC Partai Gerindra Kota Bandung merupakan langkah menyerap aspirasi masyarakat.

“Maka, dalam kesempatan ini, kami memohon kepada Pak Prabowo untuk bersedia maju pada pemilihan presiden 2024. Perkenankan kami, DPC Partai Gerindra Kota Bandung untuk bergerak bersama rakyat, menyiapkan segala bentuk dukungan demi terwujudnya harapan masyarakat,” ujar Ade.

2. Sosok negarawan yang totalitas dalam menjaga dan mempertahankan NKRI

Gerinda Kota Bandung Ikut Dukung Prabowo Maju Jadi Capres 2024ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Ade, yang juga wakil ketua DPRD Kota Bandung itu menilai wajar jika publik masih menggantungkan harapan kepada Prabowo. Kiprah kemiliteran dengan karier sebagai mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Panglima Komando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat, dan Komandan Sekolah Staf Dan Komando ABRI membuat tokoh ini mampu memimpin dan matang dalam merancang kebijakan.

Totalitas Prabowo pada NKRI juga tidak terbatas. Dalam tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI saat ini, Prabowo telah merancang sistem keamanan negara dan perlindungan bangsa hingga 2045.

“Meski rancangan penyiapan alutsista ini sempat digoyang isu kontra, Pak Prabowo kokoh dengan visinya, karena yang ia pertahankan adalah keselamatan masa depan generasi mendatang. Dan Pak Prabowo teguh pendiriannya bersama data dan transparansi rencana anggarannya,” ujar Ade.

3. Memiliki gaya kepemimpinan nasionalis, agamis, dan peduli ekonomi kerakyatan

Gerinda Kota Bandung Ikut Dukung Prabowo Maju Jadi Capres 2024IDN Times/Yogi Pasha

Ade mengungkapkan, selain dalam pertahanan, Prabowo juga sangat peduli terhadap ketahanan pangan Indonesia melalui program dan ide besar, sebagai bukti dedikasi saat menjabat ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Selain itu, yang sering luput disorot adalah luhurnya perhatian Prabowo pada budaya.

Hingga kini, kata Ade, Prabowo terus memperjuangkan pelestarian budaya yang salah satunya dengan aktif mendorong regenerasi dan prestasi pencak silat.

“Menurut kami, Pak Prabowo aktif mengisi di setiap ruang pembangunan negeri ini, mulai budaya, ekonomi, hingga sosial. Gaya kepemimpinan nasionalis, yang mampu disambut baik kelompok agamis, dan pengusung ekonomi kerakyatan membuat kami mantap mendukung Pak Prabowo sebagai presiden 2024,” ujar Ade.

Baca Juga: Prabowo Bakal Maju Capres Lagi, Pengamat: Bagusnya Jadi King Maker 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya