GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Yatim Piatu di Tiga Desa

Ramadan menjadi berkah bagi masyarakat

Bandung, IDN Times - PT Geo Dipa Energi (Persero) kembali membagikan paket sembako dan santunan kepada anak yatim sebagai bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan program rutin tahunan di bulan Ramadan pada Selasa (02/04).

Pada kesempatan kali ini, GeoDipa membagikan paket sembako gratis kepada 4.411 penerima manfaat serta santunan kepada 250 anak kurang mampu di tiga Desa, yaitu Sugihmukti, Alamendah, dan Panundaan.

Paket sembako gratis dan santunan diberikan langsung oleh Jajaran Direksi GeoDipa bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokompincam) yang merepresentasikan semangat dalam kebersamaan. 

Direktur Utama GeoDipa, Yudistian Yunis menyampaikan bahwa pada momentum hari baik ini, hendaknya kita bersyukur atas nikmat yang luar biasa. ”Pada bulan baik ini, salah satu bentuk syukur kami yaitu melalui Geodipa Peduli. Kami mohon dukungan juga doa supaya kedepannya perusahaan ini memberikan dampak positif untuk membangun negeri,” katanya.

1. Bentuk terima kasih perusahaan kepada masyarakat

GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Yatim Piatu di Tiga DesaIDN Times/Istimewa

General Manager GeoDipa Unit Patuha, Rully Husnie Ridwan juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk terima kasih GeoDipa kepada masyarakat.

“Saat ini kami sedang membangun proyek PLTP Patuha Unit 2. Harapannya, kapasitas kami semakin besar, hasil yang dirasakan oleh masyarakat juga semakin besar,” ujarnya.

2. Program sosial menjadi berkah bagi masyarakat bawah

GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Yatim Piatu di Tiga DesaIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Kepala Desa Sugihmukti, H. Ruswan Bukhori, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, GeoDipa setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran perusahaan di tengah masyarakat.

“Semoga Geodipa selalu dapat memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat. Untuk diketahui setiap tahun Geodipa rutin memberikan bantuan dan santunan bagi masyarakat khususnya di Desa Sugihmukti. Untuk program "Geodipa Berbagi" pada ramadhan ini, seluruh bantuan dibagikan secara gratis dan tidak sepeser pun dipungut biaya dimana kami Pemdes memfasilitasi kegiatan dimaksud,” kata Ruswan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Panundaan, An An Romdon Kurniawan, juga berharap agar program-program sosial masyarakat yang dilakukan oleh GeoDipa dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat luas khususnya Panundaan dapat terus menerus merasakan manfaat kehadiran Geodipa.

3. Ramadan menjadi ajang memperkuat hubungan harmonis

GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Yatim Piatu di Tiga DesaIDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Kepala Desa Alamendah, H. Awan Rukmawan menjelaskan bahwa Geodipa telah lama bersinergi dengan masyarakat, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan.

”Masyarakat yang terdampak khususnya di jalur mobilisasi semakin sejahtera dengan pemberian sembako ini. Harapannya Geodipa dapat lebih maju sehingga dapat terjalin kesejahteraan yang saling mendukung,” pungkasnya.

Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi sebagai ajang untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara GeoDipa, Forkompincam dan masyarakat sekitar, serta sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kepedulian sosial GeoDipa.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya