Dukung Pelaku Usaha, Pos Indonesia Raih Penghargaan Mitra UMKM Bidang Logistik

Dimudahkan oleh jaringan layanan yang tersebar di daerah

Bandung, IDN Times - Pos Indonesia meraih penghargaan sebagai Mitra UMKM Bidang Logistik pada ajang UMKM Summit 2024 yang diselenggarakan oleh OMG Communication di Jakarta, Kamis 7 Maret 2024.

Penghargaan terhadap Pos Indonesia merupakan apresiasi pihak eksternal atas kinerja dan upaya nyata perusahaan dalam mendukung kemajuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pos Indonesia mendukung kemajuan UMKM di Indonesia melalui layanan logistik yang kami miliki,” kata Senior Vice President (SVP) Retail Business Pos Indonesia W Lily Selanno dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, Pos Indonesia memiliki program yang terhubung dengan pelaku UMKM di seluruh Indonesia, seperti Mitra Drop Points, O-Ranger, Pojok UMKM, Agen Pos, Stori Pos Indonesia, dan lainnya.

“Jutaan pelaku UMKM telah terhubung atau menjadi mitra Pos Indonesia,” kata Lily.

1. Dimudahkan oleh jaringan layanan yang tersebar di berbagai daerah

Dukung Pelaku Usaha, Pos Indonesia Raih Penghargaan Mitra UMKM Bidang LogistikIDN Times/Istimewa

Para pelaku usaha termudahkan oleh jaringan layanan Pos Indonesia. Memiliki 42 kantor cabang utama, 168 kantor cabang, dan 4.308 kantor cabang pembantu dengan jangkauan hampir di seluruh kecamatan di Indonesia. Pos Indonesia bermitra dengan lebih dari 55.000 O-Ranger serta 13.000 Agen Pos. Juga terhubung dengan 220 negara di dunia.

Pos Indonesia memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistic yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Fin, sebuah layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

2. Akan terus menjadi mitra UMKM di Indonesia

Dukung Pelaku Usaha, Pos Indonesia Raih Penghargaan Mitra UMKM Bidang LogistikGoogle

Pos Indonesia, lanjut Lily, berkomitmen terus menjadi mitra UMKM di Indonesia yang jumlahnya sekitar 65 juta. Sektor ini, diakuinya menjadi penggerak ekonomi nasional dengan sumbangan terhadap PDB hingga 61 persen. UMKM juga mampu menyerap tenaga kerja hingga 97 persen.

Diketahui, UMKM Summit 2024 merupakan ajang UMKM terbesar di Indonesia yang digelar sejak tahun 2021. UMKM Summit melibatkan beberapa narasumber dari pemerintahan, perusahaan, pelaku UMKM dari lintas industri, dan perwakilan komunitas yang memaparkan strategi bisnis mereka dalam memajukan UMKM lokal.

3. Dorong perkembangan ekonomi lokal dan terus dorong UMKM tingkatkan kualitas produk

Dukung Pelaku Usaha, Pos Indonesia Raih Penghargaan Mitra UMKM Bidang Logistikilustrasi UMKM (unsplash.com/Lisanto)

Juga memberikan penghargaan kepada para pihak yang dinilai berkontribusi terhadap kemajuan UMKM di Tanah Air. Tahun ini, UMKM Summit mengangkat tema “UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional". Acara ini diharapkan menjadi panduan, serta sumber insight bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan sepanjang 2024.

Tujuannya UMKM Summit mendorong perkembangan ekonomi lokal, memotivasi pelaku UMKM terus meningkatkan kualitas produk atau layanan. Sehingga produk UMKM menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia. Serta dapat menembus pasar global melalui perdagangan ekspor dan e-commerce. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya