Dukung Maju di Pilpres, Relawan Prabowo-Gus Muhaimin Deklarasi di Garut

Representasikan militer-santri dari kelompok Garut

Bandung, IDN Times - Sejumlah elemen masyarakat dan Komunitas yang tergabung dalam Relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024. Pasangan ini dinilai ideal karena merepresantikan militer-santri.

"Pak Prabowo ini kan kita ketahui bersama adalah tokoh nasional yang punya latar belakang militer apalagi saat ini menjabat Menteri Pertahanan beliau punya pengalaman yang tinggi dalam hal ini," kata Ahmad Soleh selaku Koordinator Relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin di sela-sela deklarasi ratusan relawan di Tugu Pertempuran Kubang Jalan. Otista, Garut dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa(14/6/2022). 

Sementara, Gus Muhaimin merepresentasikan santri. Yang mana ia merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sejak kecil di pesantren, dan saat ini dalam sepak terjangnya di dunia politik berhasil menggoalkan sejumlah regulasi yang berpihak pada santri dan pesantren.

"Pasangan Prabowo Gus Muhaimin saling melengkapi ya nasionalis ya religius, nasionalis-religius. Jadi platform ini yang jadi kebutuhan bangsa ini kedepan, berada di tengah-tengah begitu kira-kira," ujar dia.

1. Perang Rusia-Ukraina pengaruhi kondisi politik global

Dukung Maju di Pilpres, Relawan Prabowo-Gus Muhaimin Deklarasi di GarutPotret perang Rusia dan Ukraina (rd.com)

Koordinator Nasional Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi menegaskan, situasi global saat ini sedang penuh ketidakpastian, baik itu situasi politik maupun ekonomi.

Termasuk diantaranya, adalah akibat perang berlarut yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. Kondisi ini berdampak pada situasi politik dan ekonomi berbagai belahan dunia lainnya termasuk Indonesia. Belum lagi adanya, pengetatan kebijakan moneter yang digaungkan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve System) atau The Fed.

"Hal ini yang membuat Bank Dunia memprediksi banyak negara yang akan kesulitan menghindari resesi ekonomi," katanya.

"Tantangan besar ini akan bisa kita lewati apabila kepemimpinan nasional berada di tangan yang tepat. Kami menilai itu berada di tangan Prabowo dan Gus Muhaimin," sambunngnya.

2. Formulasi militer-santri atau nasionalis-religius

Dukung Maju di Pilpres, Relawan Prabowo-Gus Muhaimin Deklarasi di GarutKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Rahmat menekankan formulasi militer-santri atau nasionalis-religius yang diusung Barisan Prabowo Gus Muhaimin bukan hanya platform kosong yang tidak berisi.

"Soal pengalaman di militer dan jabatan sebagai Menteri Pertahanan yang saat ini ada di Prabowo adalah modal pengalaman yang cukup. Apalagi dipasangkan Gus Muhaimin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat, yang mana beliau konsen dalam politik kesejahteraan," ujarnya.

3. Meyakini mampu memimpin Indonesia

Dukung Maju di Pilpres, Relawan Prabowo-Gus Muhaimin Deklarasi di GarutIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Dia meyakini, keduanya saling melengkapi untuk meghadapi tantangan dunia. "Dengan begitu kami juga yakin Indonesia dibawah kepemimpinn Prabowo Gus Muhaimin nantinya akan tampil menjadi salah satu raksasa dunia yang punya daya saing yang tinggi dengan negara-negara lainnya," pungkasnya.

Selain deklarasi, dalam kesempatan yang sama juga digelar launching 100 angkot dari trayek di Kabupaten Garut bergambar Prabowo-Gus Muhaimin.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya