Dukung Herd Immunity, Lion Parcel Gelar Vaksinasi Warga dan Karyawan

Sebanyak 85 persen karyawan sudah jalani vaksinasi COVID-19

Bandung, IDN Times -  Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT. Lion Express) menggelar vaksinasi gratis untuk warga sekitar dan karyawannya di kantor HQ Lion Parcel di Kedoya, Jakarta Barat. Vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19.

Chief Compliance and Network Officer (CCNO) Lion Parcel Victor Ary Subekti mengungkapkan, vaksinasi massal gratis yang diikuti masyarakat serta karyawan Lion Parcel berlangsung pada 6 Juli hingga 9 Juli 2021, lalu. Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional.

“Kami ingin terus mendukung program pemerintah dan menjadi perusahaan logistik yang aman terpercaya dan dapat membantu masyarakat Indonesia dengan melaksanakan vaksinasi kepada warga setempat serta karyawan Lion Parcel.” kata Victory Ary Subekti dalam siaran tertulis yang diterima IDN Times, Kamis (15/7/2021).

1. Sebanyak 85 persen karyawan telah menjalani vaksinasi COVID-19

Dukung Herd Immunity, Lion Parcel Gelar Vaksinasi Warga dan KaryawanIDN Times/istimewa

Victor menambahkan, Lion Parcel telah melakukan vaksinasi terhadap 85% karyawan Lion sejak awal tahun 2021 dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai 100% untuk mendukung program herd immunity pemerintah. Bulan Juli ini merupakan keempat kalinya Lion Parcel mengadakan vaksinasi untuk karyawan perusahaan.

“Sebagai industri yang kritikal, kami ingin bisa terus melayani pelanggan dengan aman dan dapat diandalkan. Namun, karyawan kami juga harus aman dan dalam kondisi sehat agar dapat berperan aktif dalam logistik Indonesia. Karena itu, vaksinasi karyawan sangat perlu dilakukan sesegera mungkin,” ujar Victor.

Pada tahap pertama, Lion Parcel melakukan vaksinasi kepada karyawan di wilayah kantor Balaraja dan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Tahap kedua dan ketiga dilakukan pada bulan April serta Mei. Sementara, tahap keempat ini dikhususkan untuk karyawan dan masyarakat umum di sekitar kantor Lion Parcel di bilangan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan vaksin yang disiapkan mencapai 800 dosis.

2. Tak hanya karyawan, masyarakat di sekitar kantor ikut dalam program vaksinasi gratis

Dukung Herd Immunity, Lion Parcel Gelar Vaksinasi Warga dan KaryawanIDN Times/istimewa

Lurah Kedoya Selatan Marwan Saari, SH yang turut hadir pada kegiatan vaksinasi di kantor HQ Lion Parcel mengatakan bahwa Lion Parcel melakukan semuanya dengan baik dan berkontribusi kepada warga Kedoya Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang berada di Lion Parcel. Bahwa kegiatan ini tentu sangat baik sekali untuk warga kami dan juga untuk para karyawan Lion Parcel. Kami harap perusahaan-perusahaan di wilayah Kedoya dapat mencontoh apa yang dilakukan Lion Parcel dengan menggelar vaksinasi untuk warga,” kata Marwan Saari.

Selain itu, pada waktu yang sama perwakilan Puskesmas Kebon Jeruk dan Kecamatan Kebon Jeruk serta Satpol PP Jakarta Barat juga turut hadir mengawasi berjalannya kegiatan vaksinasi di kantor HQ Lion Parcel.

Marwan yang juga sebagai tim Satgas COVID-19 Kedoya Selatan mengutarakan, bahwa protokol kesehatan yang diterapkan Lion Parcel sudah sangat baik dan sesuai.

“Protokol kesehatan yang diterapkan Lion Parcel sudah sesuai dengan protokol kegiatan kesehatan perkantoran. Ada alat pengukur suhu dan tempat mencuci tangan yang layak,” papar Marwan.

3. Terus menjaga lingkungan kerja dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Dukung Herd Immunity, Lion Parcel Gelar Vaksinasi Warga dan KaryawanProtokol kesehatan di Bandara Soetta (AP II)

Sebagai informasi, Lion Parcel memiliki jadwal rutin untuk sterilisasi dengan disinfektan dan penyalaan lampu Sinar UV yang dilaksanakan setiap hari pada wilayah kantor area operasional.

Victor menambahkan, sebagai perusahaan jasa ekspedisi, Lion Parcel ingin terus menyediakan pelayanan yang aman dan terpercaya dengan memedulikan kesehatan karyawan dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, bentuk kepedulian Lion Parcel juga dengan cara memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui peluncuran berbagai program promo seperti promo PAS, promo SIKAT, dan promo Cashback 50% berkali-kali. Program promo tersebut bertujuan sebagai pelengkap variasi produk Lion Parcel seperti ONEPACK, REGPACK, INTERPACK, LANDPACK, DOCUPACK, dan BIGPACK yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket masyarakat Indonesia.

Promo PAS merupakan program pengiriman paket dalam kota dengan biaya Rp 4,500 yang bisa dijangkau ke 124 daerah di Indonesia dan hanya berlaku melalui agen Lion Parcel. Serta program promo SIKAT atau Setengah Kilo Hemat, yakni potongan biaya ongkos kirim pembulatan ke bawah setiap penambahan 0,5 kilogram dan tanpa hitung dimensi.

“Kami akan terus membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam pengiriman paket melalui berbagai inovasi program dan produk,” tutup Victor.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya