Dedi Mulyadi: BPN Iri Lihat Jokowi Bawa Cucu karena Prabowo Tak Punya 

Jan Ethes benar-benar curi perhatian

Bandung, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat menanggapi isu yang mempersoalkan sosok Jan Ethes dijadikan sebagai alat politik Calon Presiden RI Joko Widodo oleh kubu oposisi.

Dedi mengatakan, wajar jika Jan Ethes menjadi tenar. Sebab, selain lucu, Jan Ethes juga dilirik oleh media lantaran latar belakangnya sebagai cucu seorang Presiden.

Cucu presiden ini benar-benar curi perhatian publik ya.

Baca Juga: Jokowi: Jan Ethes Cucu Saya, Masa Dibilang Kampanye?

1. Jan Ethes jadi bintang

Dedi Mulyadi: BPN Iri Lihat Jokowi Bawa Cucu karena Prabowo Tak Punya instagram.com/janethes_story

Dedi Mulyadi menilai, kehadiran sosok cucu Jokowi dalam setiap kesempatan bukan persoalan pencitraan kampanye. Cucu presiden ini menjadi bintang dalam sebuah rumah tangga kepala negara.

“Enggak bisa disebut alat kampanye. Di keluarga kepala negara dimana pun pasti ada bintangnya. di Inggris anak pangeran juga jadi bintang,” kata Dedi, Kamis (31/1/2019).

2. BPN Prabowo-Sandi Iri dengan cucu Jokowi

Dedi Mulyadi: BPN Iri Lihat Jokowi Bawa Cucu karena Prabowo Tak Punya instagram.com/thdrz_

Dedi mengatakan, kubu oposisi yang digawangi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dapat dikatakan iri dengan sosok Jan Ethes yang secara tidak langsung ketenarannya memberikan dampak positif terhadap elektabilitas Joko Widodo.

“Pak Presiden itu sayang banget ke cucunya. Para pendukung kubu sebelah, iri karena calon presidennya belum punya cucu selucu Jan Ethes,” ujarnya.

3. Keluarga Prabowo juga bisa jadi sorotan media

Dedi Mulyadi: BPN Iri Lihat Jokowi Bawa Cucu karena Prabowo Tak Punya BBC.com

Dedi menilai, keluarga Prabowo Subianto sebagai seorang negarawan tersohor di Indonesia seharusnya juga bisa menjadi sorotan media. Namun demikian, Dedi memaklumi jika media massa punya selera tersendiri dalam menentukan nilai berita keluarga tokoh nasional.

“Kalau anak Pak Prabowo gandeng pacar baru tentunya juga akan jadi nilai berita,” ucapnya.

4. Jokowi: Jan Ethes adalah cucu saya

Dedi Mulyadi: BPN Iri Lihat Jokowi Bawa Cucu karena Prabowo Tak Punya instagram.com/jokowi

Presiden Joko Widodo angkat bicara mengenai sang cucu, Jan Ethes Srinarendra, yang dipersoalkan oleh para politikus oposisi.

Jokowi membantah apabila para politikus menyebut dirinya memolitisasi sang cucu demi kepentingan politik elektoral Pilpres 2019.

"Jan Ethes itu cucu saya. Enggak boleh saya ajak main? Enggak boleh saya antar ke toko? Enggak boleh saya ajak ke Kebun Raya? Enggak boleh kami sekeluarga diminta wawancara media TV? Enggak boleh?" kata Jokowi saat dijumpai di sela kegiatan panen udang di tambak Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019).

5. Jokowi mengaku tak pernah ajak Ethes berkampanye

Dedi Mulyadi: BPN Iri Lihat Jokowi Bawa Cucu karena Prabowo Tak Punya IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bagi Jokowi, kedekatan anggota keluarganya merupakan hal yang biasa. Ia menilai bahwa keakraban diantara anggota keluarganya adalah hal yang normal.

"Dekat dengan cucu, dekat dengan anak, biasa-biasa saja. Normal-normal saja seperti keluarga yang lain. Masa gak boleh?" ujarnya.

Jokowi pun mengaku heran kenapa kedekatannya dengan Jan Ethes malah dibilang untuk berkampanye. Padahal ia sendiri tidak pernah mengajak Ethes berkampanye.

"Masa kayak gitu dibilang kampanye? Kampanye yang mana. Kan gak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye," terang Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Berhasil Dekati Milenial Jawa Barat?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya