COVID-19 Masih Ada, Masyarakat Diminta Tetap Tingkatkan Kebersihan dan Prokes

Atalian Global Servis ajak warga tetap peduli kebersihan di area umum

Bandung, IDN Times - Meski jumlah kasus harian COVID-19 di Indonesia sudah mulai turun, dan pembatasan kegiatan sosial (PPKM) sudah dilonggarkan, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri sendiri dengan baik di area umum. 

ATALIAN Global Services Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan fasilitas terbesar mempersembahkan #CleanIsANewCare untuk mengajak masyarakat mengurangi penyebaran virus dengan mengambil tanggung jawab bersama ketika berada di area umum.

1. Sebagai bentuk komitmen dalam mengatasi COVID-19

COVID-19 Masih Ada, Masyarakat Diminta Tetap Tingkatkan Kebersihan dan ProkesIDN Times/Istimewa

CEO of ATALIAN Global Services Indonesia Jeffry Johary mengatakan, kampanye ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus menjadi pengingat akan pentingnya kebersihan sebagai komitmen jangka panjang, dan bukan hanya upaya jangka pendek.

"#CleanIsANewCare adalah panggilan untuk bertindak dalam mempromosikan kebersihan sebagai bentuk kepedulian bersama," kata Jeffry dalam kegiatan virtual, Kamis(11/11/2021).

2. Membuat jingle dan video sebagai pengingat dalam mengurangi penyebaran COVID

COVID-19 Masih Ada, Masyarakat Diminta Tetap Tingkatkan Kebersihan dan ProkesIlustrasi - Warga berdiri di dekat maneken yang dipasangkan masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dia menyebutkan, salah satu kampanye yang dilakukan adalah membuat jingle dan video spesial yang menggabungkan musik dan tari telah dibuat berkolaborasi dengan EKI Dance Company untuk menyampaikan pesan secara visual yang membantu lintas generasi dengan mudah mengingat langkah-langkah sederhana dalam mengurangi penyebaran virus.

"Sebagai salah satu penyedia layanan fasilitas terbesar di Indonesia, kami merasa bahwa kami mempunyai tanggung jawab untuk menjaga masyarakat tetap aman dengan menggunakan solusi pelayanan kebersihan kami dan mempromosikannya dengan cara yang menarik,” ujar dia.

3. Gelar lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah

COVID-19 Masih Ada, Masyarakat Diminta Tetap Tingkatkan Kebersihan dan ProkesSeorang karyawan esensial memakai masker pelindung berjalan melewati tulisan 'Heroes Wear Masks' di Melbourne setelah menjadi kota pertama di Australia yang mewajibkan memakai masker pelindung di tempat umum sebagai upaya membatasi penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), Australia, Kamis (23/7/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Sandra Sanders)

Koreografer and Senior Dancer of Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI Dance Company), Takako Leen juga menyampaikan, kolaborasi ini adalah hal yang baru dan pesan positif dari #CleanIsANewCare memungkinkan untuk mengekspresikan kepedulian terhadap kebersihan dengan cara yang inovatif.

Dia mengungkapkan, ATALIAN dan EKI Dance Company juga bekerjasama dalam menyelenggarakan kompetisi dengan total hadiah sebesar lima puluh juta rupiah dengan cara mengajak masyarakat untuk membuat ulang jingle video #CleanIsANewCare menggunakan kreativitas mereka masing-masing dan diunggah melalui media sosial. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya