[BREAKING] Pipa Pertamina yang Terbakar Sedang Salurkan BBM Jenis Dex

Pertamina sedang tangani kebakaran

Bandung, IDN Times - Kebakaran hebat yang terjadi di saluran pipa milik PT Pertamina masih terjadi hingga saat ini, Selasa(22/10). Sejumlah petugas terus berupaya memadamkan api yang membesar akibat diduga adanya kebocoran.

Unit Manager Communication & CSR, PT Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, kebakaran yang terjadi di Jalan Melong Mancong, RW1, Kota Cimahi berasal dari sumber pipa milik PT Pertamina. Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130.

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Dewi dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa(22/10).

Dia memastikan, peristiwa kebakaran yang terjadi di jalur pipa Terminal Ujung Berung-Padalarang tidak akan menggangu pasokan BBM di Kota Bandung dan sekitarnya. Terkait penyebab kebakaran, PT Pertamina bersama kepolisian sedang melakukan penyelidikan. 

Baca Juga: [BREAKING] Pipa Minyak di Cimahi Terbakar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya