[BREAKING] Demo di Bandung Berlanjut, Ratusan Massa Datangi DPRD Jabar

Kelompok unjuk rasa bercampur dengan mahasiswa

Bandung, IDN Times - Gelombang massa pengunjuk rasa di Kota Bandung kembali terjadi pada Selasa(24/9). Ratusan massa dari berbagai elemen mulai mendatangi Gedung Sate dan DPRD Jabar di Jalan Diponegoro sejak pukul 10.00WIB.

Berdasarkan pantauan IDN Times, massa pengunjuk rasa pada hari kedua ini bukan lagi di dominasi mahasiswa. Sejumlah masyarakat sipil ikut dalam aksi yang berlangsung di depan Gedung DPRD Jabar tersebut.

Bahkan, terlihat sekelompok pelajar juga ikut dalam kegiatan ini. Beberapa pelajar nampak menggunakan celana panjang berwarna abu-abu dan menggunakan sweater hitam. Belum diketahui dari sekolah mana pelajar itu berasal.

Banyaknya massa yang turun membuat sejumlah personel kepolisian dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar ikut berjaga. Petugas kepolisian lalu lintas juga telah mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Gedung Sate dan DPRD Jabar.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasat Lantas) Polrestabes Bandung HS Ridwan mengatakan, adanya aksi massa yang melakukan kegiatan unjuk rasa membuat jalur Diponegoro tepatnya di depan Gedung Sate dan DPRD Jabar ditutup sementara.

Menurut dia, lalu lintas kendaraan yang akan melintas di depan Gedung Sate dari arah Jalan Supratman dialihkan menuju Jalan Setot Alibasyah menuju jembatan Pasopati. Sedangkan, kendaraan yang datang dari arah Jalan Ir H Djuanda dibelokkan ke Jalan Trunojoyo.

"Penutupan lalu lintas hanya dilakukan di depan Gedung Sate dan Gedung DPRD Jabar saja. Tidak ada rekayasa lalin. Tapi, kita lihat situasi dan kondisi nanti," kata Ridwan saat ditemui di depan Gedung DPRD Jabar, Selasa(24/9).

 

[BREAKING] Demo di Bandung Berlanjut, Ratusan Massa Datangi DPRD JabarIDN Times/Yogi Pasha

Baca Juga: Kemiripan Kericuhan Mahasiswa dan May Day di Mata Polda Jabar

Baca Juga: Ridwan Kamil: Aksi Mahasiswa Timbul karena Ruang Dialog Tidak Maksimal

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya