Begini Potret ASN Bandung Ketika Tampil Jadi Super Model di HUT Korpri

Ternyata banyak juga ya bakat terpendam para ASN 

Bandung, IDN Times - Ada yang menarik dalam perayaan Hari Jadi Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di Kota Bandung, Kamis(28/11). Puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang berasal dari 63 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendadak ikut menjadi "super model" di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka.

Tanpa ragu, para ASN baik pria maupun wanita berlenggang di cat walk memperlihatkan kemampuan mereka. Seperti yang dilakukan Sekretaris Kelurahan Arcamanik Endah Arief Setiawan Hadi misalnya. Lengkap dengan seragam Korprinya, dia cukup percaya diri tampil dihadapan ratusan ASN Pemkot Kota Bandung. 

“Ini jujur baru pertama kali, apa lagi ini pakaiannya korpri. Pengalaman yang berharga, karena dalam kesempatan ini saya bisa mengaktuliasasikan citra diri saya sebagai ASN,” ujar Arief.

1. Kegiatan santai dan menghibur

Begini Potret ASN Bandung Ketika Tampil Jadi Super Model di HUT KorpriIDN Times/Humas Bandung

Ketua Panitia HUT ke-48 Korpri Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan, beragam kegiatan yang ada berbeda dari biasanya. Tahun ini, kata dia, kegiatan yang dihadirkan sedikit santai dan menghibur. Banyak cara untuk mengangkat citra positif Korpri di masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan peragaan busana ala ASN Pemkot Bandung.

"Selama ini HUT Korpri sifatnya seremonial. Kali ini juga juga mengemasnya dengan tambahan kegiatan yang bersifat hiburan," kata Dodi.

2. Akan menjadi agenda rutin Pemkot Bandung saat memperingati HUT Korpri

Begini Potret ASN Bandung Ketika Tampil Jadi Super Model di HUT KorpriIDN Times/Humas Bandung

Dodi berharap, kegiatan ini akan menjadi acara rutin Pemerintah Kota Bandung untuk memperingati HUT Korpri.

“Semoga ke depannya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kembali eksistensi Korpri Kota Bandung yang sempat redup karena rutinitas yang padat,” tutur Dodi. 

3. Tidak hanya peragaan busana, ASN juga ikut lomba permainan tradisional

Begini Potret ASN Bandung Ketika Tampil Jadi Super Model di HUT KorpriIDN Times/Humas Bandung

Puluhan ASN Pemkot Bandung yang usai melaksanakan upacara langsung beralih lokasi. Sebagian peserta ada yang ikut peragaan busana dan beberapa diantaranya ikut perlombaan permainan tradisional.

Di antaranya, seperti balap berjalan menggunakan tarumpah alias sendal kayu panjang, egrang, hingga memasukkan belut dan pensil ke dalam botol. 

4. Banyak cara dalam mengangkat citra positif Korpri

Begini Potret ASN Bandung Ketika Tampil Jadi Super Model di HUT KorpriIDN Times/Humas Bandung

Sementara itu, sejumlah ASN mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, mereka berharap, agenda ini bisa dijadikan kegiatan rutin di saat memperingati HUT Korpri. Sebab, HUT Korpri tidak hanya dilakukan dalam bentuk kegiatan seremonial. Tetapi, bisa juga dengan cara lebih menarik dan edukatif untuk mengangkat citra dan prestasi Korpri Kota Bandung.

“Harapan saya ke depannya, dalam memperingati HUT Korpri bisa memperlombakan hal-hal yang lebih banyak dan tentunya memiliki unsur edukatif. Supaya dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi korpri kota Bandung. Contohnya lomba karya tulis atau inovasi ASN,” kata Arif ayah dari dua anak ini.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya