Basarnas Bawa Alat Extrikasi untuk Evakuasi Korban di Tol Cipularang

PT Jasa Marga lakukan pengaturan lalu lintas

Bandung, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Cipularang KM91 +400 arah Jakarta, sekitar pukul 12.30WIB, Senin(2/9). Peristiwa yang mengakibatkan sedikitnya 10 kendaraan itu menyebabkan 6 orang meninggal dunia dan 8 lainnya terluka.

Hingga saat ini, petugas terus berupaya melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan dan para korban yang diduga masih terjepit di dalam mobil. Basarnas Bandung ikut menurunkan 9 personelnya dan membawa Rescue ekstrication portable untuk memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan.

Sementara itu, PT Jasa Marga memberlakukan contra flow di ruas lokasi kejadian dan mengalihkan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di Tol Cipularang KM91 +400.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, rekayasa lalu lintas di ruas Tol Cipularang di khusunya di sekitar lokasi kejadian, petugas telah memberlakukan contraflow mulai Km 93 sampai dengan Km 90. Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 84.

"Saat ini Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerja sama dengan pihak Kepolisian/PJR serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan," kata Dwimawan dalam rilis yang diterima IDN Times, Senin(2/9).

Dia menyebutkan, pengalihan dan rekayasa lalu lintas di Tol Cipularang itu dampak dari kecelakaan beruntun yang terjadi di KM91. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan. Kami imbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan," ujar dia.

Dia mengingatkan kepada seluruh pengendara yang melintas di jalan tol untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya