Bantu Korban Gempa Garut, Pengusaha Muda Berikan Bantuan Sembako

Bantuan juga diberikan untuk korban tanah longsor

Bandung, IDN Times - Bencana alam banyak terjadi di wilayah Jawa Barat selama Desember 2022. Belum lama ini, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6.4 terjadi di Kabupaten Garut. Kecamatan Pakenjeng menjadi salah satu daerah yang terdampak bencana tersebut.  

Kejadian ini membuat pengusaha muda, Dadan Tri Yudianto bersimpati membantu korban bencana gempa Garut. Lewat team-nya, Dadan Tri memberikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak bencana.

Dia menyatakan prihatin dan rasa duka bagi masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi yang terjadi pada 3 Desember 2022, lalu. “Kami menyerahkan amanat dari Kang Dadan Tri Yudianto berupa paket sembako bagi masyarakat di Pakenjeng dan semoga dapat bermanfaat dan berkah,” ujar Budi selaku perwakilan tim.

1. Bantuan diserahkan melalui jajaran Kecamatan Pakenjeng

Bantu Korban Gempa Garut, Pengusaha Muda Berikan Bantuan SembakoIDN Times/Istimewa

Budi mengungkapkan, bantuan paket sembako diserahkan melalui jajaran Kecamatan Pakenjeng, Kepala Desa Pasirlangu, unsur KUA, tokoh serta masyarakat setempat. Bantuan paket sembako yang dikemas dalam dus itu berisi beras, minyak goreng, mi instan, susu, gula, kopi, tea, biskuit, ikan kaleng dan sabun. 

"Bantuan diterima secara simbolis Kasie Kesra Kecamatan Pakenjeng Ahmad Soleh, Kepala Desa Pasirlangu Tata Rustandi dan Misbah dari KUA Pakenjeng," ujar dia.

Atas bantuan tersebut, Kasie Kesra Kecamatan Pakenjeng Ahmad Soleh menyampaikan terima kasih kepada Dadan Tri yang telah memberikan kepedulian dan perhatiannya bagi masyarakat Pakenjeng dengan memberikan bantuan sembako.

“Ucapan terima kasih untuk Dadan Tri yang telah memberikan bantuan, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk warga yang menjadi korban,” ujar Ahmad Soleh.

2. Warga terdampak terima bantuan dari pemerintah dan swasta

Bantu Korban Gempa Garut, Pengusaha Muda Berikan Bantuan SembakoIDN Times/Istimewa

Ahmad Soleh mengungkapkan, bagi warga terdampak bencana juga mendapatkan bantuan dari dinas sosial serta pemerintahan. Sementara bantuan dari luar pemerintah atau instansi, baru ada kali ini.

“Bantuan dari swasta merupakan bantuan yang pertama kali diterima masyarakat Pakenjeng dari luar unsur pemerintahan,” katanya.

3. Bantuan juga diberikan kepada warga terdampak bencana longsor

Bantu Korban Gempa Garut, Pengusaha Muda Berikan Bantuan SembakoIlustrasi tanah longsor (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Desa Pasirlangu Tata Rustandi menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Dadan Tri terhadap warga Pakenjeng, khususnya warga Desa Pasirlangu.  

“Saya selaku kepala desa Pasirlangu berbangga hati karena warga kami yang tengah tertimpa bencana mendapatkan bantuan. Semoga bantuan yang telah diberikan bapa Dadan Tri, mendapatkan balasan yang lebih bagus dan setimpal, terimakasih,” ujar Tata Rustandi.

Berdasarkan kesepakatan unsur kecamatan, Kepala Desa, KUA dan tokoh masyarakat, bantuan paket sembako tidak hanya diberikan untuk masyarakat di Desa Pasirlangu saja, tapi juga untuk masyarakat korban longsor, kebakaran, masyarakat kurang mampu serta lansia di desa Panjinangan, Wangunjaya, Jatiwangi, Talagawangi dan desa Neglasari.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya