AXIS Sasar 3.200 Mahasiswa dan Pelajar Ikut Vaksinasi COVID-19

Komitmen dukung percepatan vaksinasi pemerintah

Bandung, IDN Times - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Kali ini, dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar, perusahaan ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada 24-29 Agustus 2021 di Universitas Muhammadiyah Bandung. Sebanyak lebih dari 3.200 orang ditargetkan menerima vaksinasi ini.

1. Ikut mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah

AXIS Sasar 3.200 Mahasiswa dan Pelajar Ikut Vaksinasi COVID-19IDN Times/Istimewa

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengungkapkan, dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

"Kami meyakini bahwa komitmen ini bisa terwujud dengan kerja sama antar berbagai pihak. Dengan mengusung AXIS, kami turut mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Universitas Muhammdiyah dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar,” kata Randu dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Minggu(29/8/2021).

2. Targetkan 3.200 millennial mendapatkan vaksinasi COVID-19

AXIS Sasar 3.200 Mahasiswa dan Pelajar Ikut Vaksinasi COVID-19Penyuntikan vaksin bagi pelajar Papua sebagai upaya percepatan program vaksinasi di Provinsi Papua, Jumat (27/8/2021) (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Randu menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung  selama 6 hari ditargetkan bisa mencapai lebih dari 3.200 orang dengan rentang usia 14 sampai 35 tahun menerima vaksinasi COVID. Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata, Universitas Muhammadiyah Bandung, dan Play99ers Radio.

"Kota Bandung adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin dengan mempertimbangkan banyaknya sekolah dan universitas yang tersebar di kota ini," ujar dia.

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu kami sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

3. Sudah 60 ribu warga ikut dalam program vaksinasi bersama XL Axiata

AXIS Sasar 3.200 Mahasiswa dan Pelajar Ikut Vaksinasi COVID-19IDN Times/Istimewa

Randu menjelaskan, program percepatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya telah berhasil menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk masyarakat umum. Kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi bersama RSUI, Pemerintah Kota Depok, dan ILUNI sudah berlangsung sejak 22 Maret hingga 23 Juli 2021.

Menurut dia, dalam kegiatan itu tidak kurang dari 60 ribu warga telah memanfaatkan fasilitas ini. Program vaksinasi yang sama saat ini sedang diupayakan untuk diselenggarakan di beberapa kota di luar Jawa tentunya dengan harapan mempercepat terciptanya herd immunity di seluruh Indonesia.

“Mengingat hingga saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi, kami pun turut menghimbau kepada seluruh penerima vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan rekan maupun keluarga yang belum menerima vaksinasi”, jelas Randu Zulmi.

Baca Juga: XL Axiata Jalin Kemitraan Strategis dengan Grab dan Tokopedia

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya