Akui Terpapar, Wali Kota Cirebon: Siapa pun Bisa Terkena COVID-19

Nashrudin minta warga tetap waspada terhadap virus corona

Cirebon, IDN Times - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengakui dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, Senin(23/11/2020). Saat ini, Nashrudin sedang menjalani isolasi mandiri.

Informasi terpaparnya Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis itu disampaikan langsung dirinya melalui surat yang dibacakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon. Dalam pesan tersebut Nashurdin berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Siapa pun bisa terkena COVID-19. Tetap jalankan protokol kesehatan secara disiplin," kata Eti saat membacakan pesan Nashurdin Azis.

1. COVID-19 masih menjadi perhatian serius Pemkot Cirebon

Akui Terpapar, Wali Kota Cirebon: Siapa pun Bisa Terkena COVID-19IDN Times/Ibnu Wildan

Eti menyebutkan, pandemik COVID-19 yang terjadi di Tanah Air termasuk Kota Cirebon masih terus menjadi perhatian pemda. Sebab, virus corona ini tidak akan melihat pangkat dan golongan.

“Pandemi covid-19 selama ini menjadi perhatian serius kita semua, termasuk Pemda Kota Cirebon. Siapa pun, tanpa mengenal pangkat dan golongan bisa terpapar virus tersebut," kata Azis.

2. Nashrudin Azis menjalani isolasi mandiri di rumah dinas

Akui Terpapar, Wali Kota Cirebon: Siapa pun Bisa Terkena COVID-19Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 Kota Cirebon. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Pada kesempatan itu Azis juga mengakui bahwa dirinya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak akhir pekan kemarin. Isolasi harus dilakukan karena dirinya dinyatakan positif terpapar covid-19.

“Namun kondisi saya saat ini membaik. Memang sebelumnya sempat flu, tapi saat ini kondisi saya sudah lebih baik,” ungkap Azis.

Selama menjalankan isolasi, lanjut Azis, selain berada di bawah pengawasan tim medis, dirinya juga rajin berolahraga dan berjemur di pagi hari. Sehingga imunitas bisa meningkat.

Dijelaskan Azis, selama ini dirinya secara disiplin telah menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta selalu berusaha untuk menjaga jarak. Sehingga dirinya tidak mengetahui secara pasti dimana terpapar virus tersebut. “Tapi hasil tes swab ajudan dan walpri saya, semuanya negatif,” ungkap Azis.

3. Wali Kota Cirebon ingatkan warganya untuk disiplin jalankan protokol kesehatan

Akui Terpapar, Wali Kota Cirebon: Siapa pun Bisa Terkena COVID-19

Untuk itu, Azis meminta kepada siapa pun, terutama warga Kota Cirebon untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena siapa pun bisa terpapar COVID-19. “Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula,” ungkap Azis.

Sedangkan untuk pemerintahan, tidak ada kendala yang dihadapi. Ini dikarenakan koordinasi antara wakil wali kota dan sekretaris daerah (Sekda) bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Nashrudin Azis, Wali Kota Cirebon Positif COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya