Ada Pedagang Positif COVID-19, Pasar Leuwipanjang Belum Ditutup Juga

Bagaimana nih pengawasan dari Pemkot Bandung

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung telah mengumumkan kasus baru pasien terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Senin(8/6). Pasien positif COVID-19 itu diantaranya menginfeksi pedagang di tiga pasar tradisional yakni Pasar Leuwipanjang, Haurpancuh dan Sadangserang.

Atas temuan tersebut ketiga pasar ini diminta untuk tutup sementara oleh Tim Gugus Tugas COVID-19. Pasar Sadangserang baru ditutup pada Selasa(9/6) siang. Namun, Pasar Leuwipanjang masih beroperasional seperti biasa hingga Rabu(10/6), pagi.

1. Pasar Leuwipanjang masih ramai pedagang dan pembeli

Ada Pedagang Positif COVID-19, Pasar Leuwipanjang Belum Ditutup Jugailustrasi pasar tradisional. IDN Times/Yogi Pasha

Berdasarkan pantauan, kondisi Pasar Leuwipanjang, Kota Bandung masih ramai pembeli dan pedagang pada Rabu(10/6), pagi. Kegiatan jual-beli di pasar ini masih terlihat normal dan tidak ada penutupan sementara.

Padahal, Pemkot Bandung telah mengumumkan adanya kasus pedagang di pasar ini yang positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil tes swab.

2. Satpol PP Bandung sudah minta PD Pasar untuk menutup Pasar Leuwipanjang

Ada Pedagang Positif COVID-19, Pasar Leuwipanjang Belum Ditutup JugaIDN Times/Humas Bandung

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian mengaku, sudah meminta kepada PD Pasar untuk menutup sementara Pasar Leuwipanjang akibat adanya kasus pedagang positif virus corona. 

"Kemarin saya minta ke PD Pasar untuk ditutup. Mungkin blok yg terpapar saja yg ditutup," kata Rasdian.

3. PD Pasar tidak tahu Pasar Leuwipanjang masih beroperasional

Ada Pedagang Positif COVID-19, Pasar Leuwipanjang Belum Ditutup JugaIDN Times/istimewa

Dalam kesempatan terpisah, Direktur PD Pasar Kota Bandung Hery Heryawan tidak mengetahui kondisi Pasar Leuwipanjang yang masih beroperasional pada Rabu(10/6), pagi. Dirinya mengetahui informasi tersebut setelah sejumlah awak media mengkonfirmasi kondisi di lapangan.

"Seharusnya pasar tutup sesuai kenteuan. Saya cek ke lapangan pak. Nuhun (terima kasih) infonya," ujar Hery.

4. Pasar Sadangserang dan Haurpancuh sudah tutup sementara selama 14 hari

Ada Pedagang Positif COVID-19, Pasar Leuwipanjang Belum Ditutup Juga(Pasar Sadang Serang Bandung) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sementara itu, Pasar Sadangserang dan Haurpancuh yang juga terdapat kasus pedagang positif terinfeksi virus corona sudah tidak beroperasional sejak Selasa(9/6). Kedua pasar ini ditutup sementara selama 14 hari. Berdasarkan pantauan, tidak ada aktivitas pedagang dan pembeli di Pasar Sadangserang.

Begitu juga kondisi Pasar Haurpancuh yang berada di kawasan Monumen Perjuangan, Kota Bandung. Tidak terlihat ada lapak-lapak pedagang dan aktivitas jual-beli di kawasan ini. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya