Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di Jabar

Masyarakat menginginkan perubahan di Indonesia

Bandung, IDN Times - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi optimistis, Prabowo-Sandi bakal memenangi Pilpres 2019 di Jabar, seperti saat Pilpres 2014. Dukungan suara Prabowo juga diyakini tetap solid hingga pencoblosan Pilpres 2019, 17 April mendatang.

Apalagi, semangat kemenangan itu diperkuat dengan slogan "2019 Ganti Presiden" yang terus digulirkan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, mendatang.

1. 2019 Ganti Presiden, pertama kali dimunculkan PKS

Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di JabarGoogle

Jargon politik "2019 Ganti Presiden" ini pertama kali digagas kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Ketika itu, Mardani meramaikan tagar #2019GantiPresiden ini di akun Twitter miliknya pada 27 Maret 2018.

Menurut dia, tagar tersebut meniru kesuksesan pemain Liverpool Mohamed Salah dan menjadi antitesis dari kampanye pendukung Joko Widodo di media sosial. Gerakan "2019 Ganti Presiden" terus berlanjut hingga sejumlah orang marak membuat atribut bertuliskan slogan tersebut.

2. Masyarakat menginginkan perubahan di Indonesia

Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di JabarIDN Times/Teatrika Putri

Koordinator Juru Debat BPN Prabowo-Sandi Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, dalam pelakasanaan Pilpres 2019, semangat 2019 Ganti Presiden masih terus bergulir di masyarakat.

Menurut dia, gerakan 2019 Ganti Presiden ini tidak hanya digelorakan para pendukung Prabowo-Sandi, tetapi juga masyarakat yang menginginkan perubahan lebih baik di Indonesia.

"Spirit ganti presiden itu merupakan fanatisme masyarakat yang menginginkan perubahan Indonesia," kata Ledia Hanifa Amaliah di Bandung, Rabu (6/2/2019).

3. Terus bergerak untuk meyakinkan masyarakat

Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di JabarIDN Times/Fitria Madia

Selain terus memupuk semangat '2019 Ganti Presiden', BPN Prabowo-Sandi juga terus bergerak pada tataran akar rumput (grassroot) karena dinilai lebih efektif menyentuh langsung masyarakat.

"Kita memang tidak memilih kegiatan yang sifatnya euforia, kita pilih bergerak di tataran grassroot secara door to door karena itu lebih efektif," kata kader PKS itu.

4. Suara Prabowo-Sandi di Jabar masih aman

Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di JabarDok. IDN Times/Partai Gerindra

Ledia mengungkapkan, berdasarkan pemetaan sementara dan hasil survei internal BPN, suara Prabowo-Sandi di Jabar relatif aman. Kondisi itu selain kerja keras tim, serta adanya semangat "2019 Ganti Presiden" dan upaya menyentuh grassroot yang dilakukan BPN.

"Jabar ini sebetulnya sudah aman, tinggal mempertahankan agar suara semakin solid," katanya.

5. Daerah ini yang menjadi basis suara Prabowo-Sandi

Slogan 2019 Ganti Presiden Jadi Semangat Prabowo-Sandi Menang di JabarANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Disinggung daerah mana saja yang menjadi basis suara Prabowo-Sandi di Jabar, Ledia menyebutkan, wilayah-wilayah di sekitar perbatasan Jabar dan DKI Jakarta seperti Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Depok, hingga Purwakarta bakal tetap menjadi basis suara paslon nomor urut 02 ini.

"Tidak dipungkiri, memang ada juga yang berpindah haluan mendukung nomor 01, tapi jumlahnya relatif kecil, seperti di Priangan Timur. Namun, kita tidak khawatir, kita punya strategi untuk mengembalikan mereka memilih Prabowo-Sandi," tandas Ledia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya