2.000 Millenial Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Bandung

Mereka menilai Capres Jokowi peduli kaum millennial

Bandung, IDN Times - Sekitar 2.000 millennial Muhammadiyah Jabar mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung Bale Sartika, Jalan Suryalaya, Kota Bandung, Minggu(17/3).

Para millennial yang tergabung dalam Korps Angkatan Muda Muhammadiyah (KAMMU Jokowi) itu menilai sumbangsih Jokowi selama ini memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga perlu didukung untuk melanjutkan pemerintahan pada periode 2019-2024, mendatang. 

Ketua Korps Angkatan Muda Muhammadiyah untuk Jokowi (KAMMU Jokowi) Jawa Barat, Ibadi Rahman mengatakan, keberhasilan Presiden Jokowi memimpin Indonesia telah terbukti dan dirasakan masyarakat. Karena itu, KAMMU Jokowi Jawa Barat mendeklarasikan diri untuk kembali mendukung pasangan Capres nomor urut 01 untuk kembali memimpin Indonesia.

"Deklarasi ini menegaskan besarnya dukungan Muhammadiyah millennial untuk pasangan 01. Jokowi dinilai sebagai capres yang paling baik dan kompeten untuk mewujudkan Indonesia Maju, terutama mengawal generasi millennial yang optimis," kata dia, Minggu (17/3).

1. Ribuan millennial Muhammadiyah dukung Jokowi-Ma'ruf

2.000 Millenial Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di BandungIDN Times/Yogi Pasha

KAMMU Jabar menilai, sumbangsih Jokowi dalam membangun Indonesia patut diperjuangkan kembali. Karena itu, kaum millennial Muhammadiyah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin Indonesia di periode selanjutnya.

"Deklarasi hari ini dihadiri lebih dari 2.000 orang angkatan muda Muhammadiyah. Mereka kaum millennial dari berbagai daerah di Jawa Barat," ujar dia.

2. Dukungan millennial terhadap Jokowi di Jabar sangat masif

2.000 Millenial Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di BandungIDN Times/Yogi Pasha

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Imam Ad-Daruqutni mengatakan, deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf di Tanah Air terus bermunculan. Namun, dukungan deklarasi dari kalangan millennial di Jawa Barat, terjadi cukup masif. 

"Jika melihat begini, massa anak muda yang banyak, ada energi besar untuk Pak Jokowi dari kaum millennial Jawa Barat. Ini luar biasa, kaum muda Muhammadiyah Jabar sudah menentukan sikap," ujar dia.

3. KAMMU Jokowi ikut perang terhadap hoaks

2.000 Millenial Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di BandungIDN Times/Yogi Pasha

Dia menyebutkan, yang menjadi musuh besar dari pasangan nomor urut 1 tersebut, adalah isu hoaks di Jawa Barat. Sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk tidak takut menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, dan akan berupaya menangkal berbagai hoaks yang muncul di masyarakat.

"Anak muda Muhammadiyah dan masyarakat Jabar, jangan takut dukung Jokowi. Jangan ragu dan gentar. Kita sedang memperjuangkan hal yang benar, maka harus berani berdiri bersama Jokowi dengan perasaan yang optimis," tuturnya.

4. Lakukan kampanye positif untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

2.000 Millenial Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di BandungIDN Times/Yogi Pasha

Ketua Korps Angkatan Muda Muhammadiyah untuk Jokowi (KAMMU Jokowi) Jawa Barat, Ibadi Rahman mengungkapkan, sisa kampanye jelang pencoblosan pasangan capres tidak kurang dari 30 hari. Karena itu, untuk memenangkan Capres Jokowi-Ma'ruf, KAMMU Jokowi Jabar akan melakukan kampanye positif, dalam melawan isu-isu hoaks di Jawa Barat. Terutama bagi para millennial, yang sehari-hari berkutat dengan gadget dan media sosial.

"Kita tidak akan ikut-ikutan menebar hoaks, tapi kita akan ketuk pintu masyarakat untuk mendukung Jokowi. Apalagi banyaknya swing voters yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya