Tanggal Cantik, Penumpang KA Argo Cheribon Dapat Kejutan Tabungan Emas

Apresiasi PT KAI kepada pelanggan setia

Cirebon, IDN Times -  PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 3 Cirebon menyapa pengguna jasa transportasi kereta api di tanggal cantik 20 Februari 2020, Kamis (20/02). Sejumlah penumpang Argo Cheribon yang berulang tahun pada tanggal 20 Februari  mendapat kejutan hadiah spesial.

Selain memberikan hadiah kepada penumpang berulang tahun, PT KAI pun berbagi hadiah dengan penumpang pengguna layanan KAI Acces. Tak tanggung-tanggung, penumpang yang lahir bertepatan pada tanggal 20 Februari, mendapat voucher DP tabungan emas 5 gram.

1. Bagi-bagi voucher tabungan emas

Tanggal Cantik, Penumpang KA Argo Cheribon Dapat Kejutan Tabungan EmasDi tanggal cantik 20-02-2020, penumpang KA Argo Cheribon mendapat kejutan hadiah dari PT KAI. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil mengatakan, program sapa pelanggan rutin digelar PT KAI di setiap stasiun dan Daop. Akan tetapi, momentum tanggal cantik 20-02-2020 ini, jajaran direksi dan petugas PT KAI Daop 3 Cirebon sengaja menyiapkan hadiah kepada pelanggan setia PT KAI.

Hadiah yang disediakan yaitu, 20 voucher tabungan DP emas, 2 voucher tiket KAI tujuan kemana saja, dan 20 hadiah merchandise kenang-kenangan dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Hadiah voucher tabungan DP emas itu didukung oleh Pegadaian sebagai wujud sinergi antar BUMN.

"Program ini wujud apresiasi KAI kepada para pelangan setia yang selalu memilih kereta api sebagai moda pilihan utama bermobilisasi ke berbagai tujuan,” ujar Tamsil Nurhamedi di Stasiun Cirebon, Kamis (20/2).

2. Layanan KAI Acces permudah pembelian tiket

Tanggal Cantik, Penumpang KA Argo Cheribon Dapat Kejutan Tabungan EmasJajaran petugas PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan salam penghormatan kepada penumpang. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Kegiatan sapa pelanggan di tanggal 20-02-2020 ini, Daop 3 Cirebon juga menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini pemesanan tiket sudah mudah. Pengguna jasa KAI tak lagi perlu repot datang ke loket stasiun untuk mendapatkan tiket.

Masyarakat tinggal membuka aplikasi KAI Acces di ponsel pintar untuk menentukan rute perjalanan, pilihan kereta, tanggal, pembayaran, hingga mendapat kode booking. Dengan begitu, pemesanan tiket bisa dilakukan jauh-jauh hari untuk tanggal pemberangkatan.

"Dengan KAI Acces penumpang KA dapat merencanakan waktu bepergian untuk mendapat tiket. Selain dapat mengakomodir reduksi untuk lansia, TNI dan Polri, aplikasi KAI Access bisa check in online. Jadi, tidak perlu lagi check in dengan boarding pass," ujarnya.

3. Tiket arus mudik lebaran sudah bisa dipesan

Tanggal Cantik, Penumpang KA Argo Cheribon Dapat Kejutan Tabungan EmasRuang tunggu penumpang KAI Daop 3 Cirebon. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Sementara mengenai persiapan angkutan mudik dan arus balik 2020, PT KAI masih melakukan rencana operasi dari kantor pusat. Menurut Tamsil, angkutan mudik lebaran merupakan hajat tahunan nasional yang perlu dipersiapkan matang, agar pelayanan terus lebih baik.

Untuk tiket sendiri sudah bisa diakses H-90 sebelum masa angkutan mudik lebaran. Dengan kata lain, tiket arus mudik dan balik sudah bisa dibeli calon penumpang melalui layanan KAI Access.

"Sejauh ini belum ada kenaikan penumpang mudik signifikan. Karena karakter penumpang Jakarta-Cirebon bukan orang yang nunggu lebaran. Cirebon-Jakarta hanya tiga jam," ujarnya.

4. Meningkatkan mutu pelayanan

Tanggal Cantik, Penumpang KA Argo Cheribon Dapat Kejutan Tabungan EmasDi tanggal cantik, PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan hadiah kejutan kepada penumpang. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Menurutnya, PT KAI akan terus berbenah demi meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama peningkatan pada mutu pelayanan, operasional dan pemasaran. Menurut Tamsil, dengan semakin baiknya tingkat kenyamanan dan pelayanan transportasi KA, maka akan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih menggunakan transportasi KA sebagai moda mobilitas kesehariannya.

"Kami selalu mengacu pada empat pilar utama yaitu keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan kepada para penumpang," tutup Tamsil.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya