Masa Corona, Warga Ciayumajakuning Bisa Pesan BBM dan Gas dari Rumah

Bisa dipesan lewat WhatsApp

Cirebon, IDN Times - Masa pandemi COVID-19 memaksa orang membatasi fisik dengan siapa saja. Mengikuti anjuran protokol kesehatan pemerintah, PT. Pertamina menerapkan layanan Pertamina Delivery Service (PSS) untuk memudahkan akses konsumen tanpa harus pergi ke SPBU. Layanan tersebut berlaku secara serentak di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, kab. Indramayu, kab. Majalengka, dan kab. Kuningan (Ciayumajakuning).

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, layanan PDS ini adalah solusi untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan produk Pertamina. Terlebih, di mana sebagian masyarakat saat ini memilih berdiam diri di rumah seperti anjuran pemerintah karena memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

1. Produk layanan PSD tersedia BBM dan LPG

Masa Corona, Warga Ciayumajakuning Bisa Pesan BBM dan Gas dari RumahMasa pandemi COVID-19 Pertamina melayani jasa pembelian dari rumah. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Produk Pertamina yang bisa dipesan melalui layanan antar ini beragam. Utamanya adalah jenis produk non subsidi seperti BBM jenis Pertamax, Pertama Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Selain BBM, Pertamina pun menyediakan layanan antar jenis LPG Bright Gas ukuran 5,5 dan 12 kilogram, serta pelumas Fastron Series.

“Karena banyak orang diam di rumah, aktivitas memasak meningkat. Kami juga memahami konsumen agar tak perlu repot keluar rumah, pergi SPBU hanya untuk beli gas atau pelumas," ujar Dewi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

2. Jasa antar pesanan bisa melalui WA

Masa Corona, Warga Ciayumajakuning Bisa Pesan BBM dan Gas dari RumahMasa pandemi COVID-19 Pertamina melayani jasa pembelian dari rumah. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Masyarakat bisa menikmati layanan ini dengan mudah. Konsumen hanya perlu menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135 atau dengan mengirim pesan WhatsApp ke 0811-135-0135 dengan mencantumkan data diri dan produk yang diminta. Setelah pesan direspons, Pertamina akan menyiapkan lalu mengantar pesanan ke lokasi tujuan.

“Walau berada di masa pandemi (COVID-19), Pertamina berkomitmen melayani masyarakat. Terutama memastikan ketersediaan energi di rumah,” tambah Dewi.

3. Tersedia sepuluh SPBU dan 9 agen gas

Masa Corona, Warga Ciayumajakuning Bisa Pesan BBM dan Gas dari RumahMasa pandemi COVID-19 Pertamina melayani jasa pembelian dari rumah. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Dewi menyebutkan, sedikitnya ada sepuluh SPBU yang tersebar di wilayah Ciayumajakuning untuk melayani pesan antar ke rumah. Sementara khusus pemesanan LPG, terdapat sembilan agen yang disiapkan untuk memberikan layanan PDS ini.

Untuk harga jual produk yang terdaftar layanan PDS ini sama dengan harga resmi Pertamina. Sementara jasa biaya pengiriman digratiskan selama periode promo.

"Ada sepuluh SPBU dan sembilan agen gas yang tersebar di wilayah tiga Cirebon. Untuk biaya antar gratis, dan harganya pun resmi yang terdaftar di Pertamina," kata dia.

4. Pesanan BBM tak boleh lebih 30 Liter

Masa Corona, Warga Ciayumajakuning Bisa Pesan BBM dan Gas dari RumahMasa pandemi Pertamina melayani jasa pembelian dari rumah. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Dewi menambakan, untuk layanan antar BBM ini minimum pemesanan adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter. Kapasitas itu ditentukan sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM untuk mengutamakan keselamatan petugas jasa pengantar.

“Layanan ini kami memperhatikan unsur safety di mana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan," tutupnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya